Wulida Minta MT Ikhlas Beramal Kemenag Malra Jadi Filter Informasi



Malra, (Inmas) - Keberadaan Majelis Taklim (MT) diharapkan mampu menjadi filter bagi generasi muda utamanya anak, di tengah perkembangan zaman yang mengglobal dan arus informasi yang semakin cepat dan  ikut mencetak generasi.

Majelis taklim sebagai organisasi keagamaan perempuan juga di tuntut benar-benar mampu menjadi wadah pendidikan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki pandangan keagamaan yang inklusif dan toleran.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Wulida Lukman Tamher Yamin dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus MT Ikhlas Beramal Kemenag Maluku Tenggara.

"Kepada pengurus MT Ikhlas Beramal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas peserta didik, mampu menebalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta bisa menjadi benteng dari arus informasi negatif," ujar Wulida di Aula Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Sabtu (11/6/2022) kemarin.

Untuk itu, kegiatan MT ini usai dilantik, diharapkan dapat menggali potensi dan meningkatkan pengetahuan wawasan Islam rahmatan lil’alamin pada generasi anak di Maluku Tenggara. 

“Kepada pengurus MT Ikhlas Beramal Kemenag Malra untuk bisa berkreasi, kreatif kuat iman dan taqwanya serta mampu membentengi moral dari arus globalisasi serta diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, berakhlaq mulia, serta mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, toleransi beragama dan kesatuan bangsa,” harap Wulida.

Ketika negara dihadapkan pada potret buram banyaknya generasi muda yang terlibat narkoba, tawuran, pergaulan bebas, pemahaman ekstrimisme dan intoleransi, diharapkan MT Ikhlas Beramal mampu berkontribusi dengan memperkuat para anggotanya dan anak-anak mereka untuk menjauhi hal-hal tersebut.

Untuk menjadikan Indonesia khususnya Maluku sebagai bangsa yang maju dan makmur, menurut Wulida, tidak hanya dibutuhkan generasi yang cerdas dan kreatif, tetapi juga berakhlakul karimah dan mampu menjadi rahmat bagi semesta. Untuk itu, internalisasi nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin dan sikap moderat menjadi keharusan.

“Anak-anakku adalah calon pemimpin masa depan, jadikanlah mereka generasi muda yang rajin belajar, tekun beribadah sebagai benteng pengendali dari perbuatan yang tidak baik. Gunakan waktu untuk belajar dan menebar kebaikan kepada sesama teman untuk meraih sukses kedepannya,” pesan Wulida menandaskan.

Hadir Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Maluku M. Yasir Rumadaul, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, Kepala Kantor  Kemenag Kota Tual  Echan Rumaf, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah La Fatah, Sub Koordinator Umum dan Humas Abdul Karim Rahantan dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Wulida Lukman Tamher Yamin. (***)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online