Usman Bahta Hadiri Maulid Nabi Di Desa Wamsisi Buru Selatan


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan, Drs. H. Usman Bahta menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/ 2019 M, di Masjid Hidayatullah Dusun Wasalai Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Rabu, (27/11).

Namrole,Inmas -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan, Drs. H. Usman Bahta menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tahun 1441 H/ 2019 M, di Masjid Hidayatullah Dusun Wasalai Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Rabu, (27/11).

 

Dalam sambutannya  Drs H. Usman Bahta mengatakan, ada tiga dimensi yang berhubungan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad, yang pertama silaturrahim dalam berpikir,  kalbu yaitu hati nurani, dan amal jahiria ibadah sosial. 

 

Sementara itu, dalam hikam Maludi Nabi Muhammad yang disampaikan Ustad H. Ma'ruf Mamulati menjelaskan ada lima hal mendasar yang harus dipahami oleh umat Islam yakni elalu bertobat/beristigfar, selalu bersabar dalam menghadapi segala musibah, selalu bersyukur, selalu ikhlas dalam beramal dan selalu bertakwa kepada Allah SWT. Untuk diketahui Dusun Wasalai yang warga masyarakatnya berjumlah 10 kk 18 jiwa yang baru memeluk islam. 

 

Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Buru Selatan, Tagob Solissa,  Kepala Dinas/Badan, Ketua FKUB, Danpos beserta anggotanya, para Kepala KUA, kepala desa Wamsisi, Tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis ta'lim beserta masyarakat desa wasalai. (IJA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag