Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih Dan Doa



Ambon, (Inmas),- Bertempat dipelataran Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Upacara Bendera setiap tanggal 17 bulan berjalan digelarkan. Rabu, (17/11).

Bertindak langsung sebagai Pembina Upacara Ka. Kankemanag Kota Ambon, Bpk. Drs. H. Zain Firdaus Kaisupy, dan dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Saradju Kelrey, S. Ag, diikuti Pejabat Eselon IV, serta seluruh ASN.

Mengawali sambutannya, Ka. Kankemenag Kota Ambon, Bpk. H. Zain Firdaus Kaisupy, menyampaikan secara singkat untuk membangun karakter ASN agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta mengembangkan nilai-nilai budaya kerja, juga mengedapankan integirtas.

Beliau juga mengharapkan untuk setiap tanggal 17 bulan berjalan agar diadakannya upacara, hal ini semata-mata bukanlah sebuah rutinitas tetapi hendaknya dijadikan momentum penyampaian informasi dan evaluasi sekaligus ajang silaturahmi antara sesama ASN.

Dalam arahan ka.kankemenag menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara sebagai  aparatur negara dan abdi masyarakat, mempunyai peran yang amat penting dalam rangka menciptakan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi yang menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945.

Kesemuanya itu dalam rangka mencapai tujuan yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut diperlukan Pegawai Negeri Sipil yang berkemampuan untuk melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan, serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Substansi yang terkandung dalam Undang-Undang ASN diantaranya ditegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebuah bentuk profesi, maka diperlukan adanya azas, nilai dasar, kode etik dan kode perilaku serta pengembangan kompetensi.

Kode etik dapat diartikan sebagai pola aturan, tata cara , tanda, pedoman etis dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan.  Kode etik merupakan pola aturan atau cara sebagai pedoman berperilaku. Dalam kaitannya dengan profesi, bahwa kode etik merupakan tata cara atau aturan yang menjadi standar kegiatan yang dipegang oleh seorang anggota suatu profesi.

suatu kode etik menggambarkan nilai-nilai profesional suatu profesi yang dapat diartikan sebagai standar perilaku anggotanya. Nilai profesional paling utama adalah keinginan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat”Ujar  Kaisupy.***(J/L)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online