UNBK Tingkat MA TP. 2018/2019 Di Kabupaten Kepulauan Aru


Sambutan Kakankemenag sekaligus membuka pelaksanaan UNBK Tingkat MA TP. 2018/2019 di MA Alhilal Dobo

Dobo, (Inmas) - Upacara Pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat MA Tahun Pelajaran 2018/2019 se-Kabupaten Kepulauan Aru dilaksanakan di Madrasah Aliyah Alhilal Dobo yang dibuka dengan resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru hari ini Senin. (1/4).

Turut hadir pada upacara pembukaan Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Madrasah Aliyah Alhilal Dobo, Kepala-Kepala Madrasah Aliyah  Afiliasi, Kepala MTs, Kepala MI,  perwakilan yayasan Alhilal Dobo serta Bapak/Ibu Guru Pengawas.

Dalam laporannya Kepala Madrasah Aliyah Alhilal Dobo, Muhammad. Isa Rahawarin, SE. selaku  penyelenggara ujian mengatakan bahwa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 ini sebanyak 195 siswa dari 3 Madrasah Aliyah yang berada di Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing MA Aliyah Alhilal Dobo sebagai penyelenggara berjumlah 175 siswa, MA As-Syifa Tabarfane dan MA Muhammadiyah Dobo sebagai afiliasi masing-masing berjumlah 12 dan 8 siswa. Pelaksanaan UNBK di laksanakan di  3 ruangan yang masing-masing berjumlah 25 - 31 siswa yang dibagi dalam 2 sesi, akan berlangsung sampai tanggal 8 April 2019. Untuk itu ia berharap para siswa peserta ujian bisa menjaga kesehatan agar tetap vit selama mengikuti ujian.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. H. Ismail Rumfot dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah ujian yang terakhir diujikan kepada siswa-siswi madrasah aliyah untuk menentukan lulus atau tidaknya selama mereka belajar di bangku madrasah aliyah, untuk itu H. Rumfot berharap agar siswa-siswi peserta ujian dalam mengerjakan soal-soal harus membaca dengan teliti dan saksama kemudian menjawab keseluruhan soal-soal yang ada, yang mudah didahulukan baru yang sulit. Ia yakin para siswa peserta ujian sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan mengoperasikan komputer sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Ia berharap para siswa peserta ujian mematuhi tata tertib ujian dan dapat menjawab semua soal-soal dan memperoleh nilai diatas standar yang telah ditentukan agar bisa mencapai target yang diharapkan. Kepada para pengawas ia meminta untuk  menciptakan suasana yang nyaman agar peserta ujian bisa berkonsentrasi dalam menjawab soal-soal dengan baik.(ria)

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online