Ujian Semester Berbasis Komputer Di MAN 2 SBT Lebih Praktis dan Efisien



Bula (Inmas). Pelaksanaan Ujian Semester genap yang dimulai Senin (21/5) lalu, di MAN 2 Seram Bagian Timur untuk tahun ini berbasis komputer. Hal itu dilakukan setelah sukses pelaksanaan UNBK beberapa waktu lalu. Sebanyak 44 siswa kelas 11 yang dibagi dalam 2 sesi mengikuti dengan tertib ujian semester yang diselenggarakan.

 

"Alhamdulillah kami bisa melanjutkan hal positif ini untuk ujian semester genap. Selain lebih praktis juga efisien" ungkap La Suwarno, S.Kom (22/5), pria yang selama pelaksanaan UNBK di MAN 2 bertindak sebagai proktor. 

 

La Suwarno mengakui ujian semester berbasis komputer tidak serumit menangani UNBK. "Setidaknya tidak lagi menggunakan rilisan token" ujarnya dengan senyum. Kelebihan menggunakan komputer tentu saja karena penghematan kertas dan tidak perlu repot dengan pemeriksaan berbelit. "Pokoknya lebih praktis dan efisien. Insha Allah akan terus dilanjutkan"

 

Kepala Seksi Pendis Kankemenag SBT, Basri Rumatiga, S.Ag mengakui senang dengan ujian semester berbasis komputer yang digunakan MAN 2 dan MA Namalean Sikaru. "Hal itu melatih anak-anak terbiasa ujian dengan menggunakan komputer. Orang tua juga akan termotivasi memfasilitasi anaknya dengan komputer di rumah. Budaya teknologi bagi anak didik menjadi keniscayaan di abad serba canggih sekarang" ungkapnya.

 

Basri menjamin kedepannya akan terus bertambah madrasah di SBT yang akan menggunakan fasilitas komputer. "Mudah-mudahan tahun depan semua madrasah bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Tinggal kita kasi lengkap sarana dan prasarannya" ujar Kepala Seksi Pendis. (SS/Nopet)

 

 

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online