Ujian Semester Berbasis Komputer dan HP Android di MA Namalean Sikaru



Bula (Inmas). Terletak di daerah kepulauan sering dianggap tertinggal dari segi teknologi. Mungkin itu yang memicu MA Namalean Sikaru yang berada di Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur melakukan gebrakan dengan menggelar ujian semester berbasis komputer dan android.

 

Sebelumnya MA yang baru saja mengikuti verifikasi penegrian itu juga sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan menjadi satu-satunya sekolah tingkat SMA/MA di Kecamatan Pulau Gorom yang melaksanakan UNBK tahun ini.

 

Menurut Kepala MA Namalean Sikaru, Safruddin, S.Pd, sebanyak 47 siswa kelas XI mengikuti ujian semester genap yang dimulai Senin kemarin (21/5), dimana 23  menggunakan komputer dan 24 memakai HP Android.

 

"Untuk ujian semester kali ini MA Namalean Sikaru menggunakan komputer dan HP Android. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Hanya dengan menggunakan laptop sebagai server dan bantuan modem router mampu menangani 30 siswa satu sesi" kata Safruddin.

 

Menurutnya, dengan melakukan terobosan semacam itu dapat membuat para siswa terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam ujian sebab nantinya mereka akan mengikuti ujian nasional yang wajib menggunakan komputer dan juga saat mendaftar di perguruan tinggi.

 

"Kami berusaha untuk bisa mandiri lewat dua kali ujian berbasis komputer yang kami laksanakan, karena insya Allah tidak lama lagi penegerian MA Namalean Sikaru menjadi MAN 3 Seram Bagian Timur" ungkap Safruddin optimis. (SS/Saf)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online