Tuasikal: DWP Beri Dorongan Kerja ke ASN di Tengah Covid-19



Piru, Inmas - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) diharapkan untuk terus melakukan dorongan motivasi kepada para suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap semangat bekerja di tengah kondisi covid 19 meskipun memiliki sejumlah keterbatasan terkhusus dalam anggaran yang telah diketahui bersama telah dipangkas oleh pemerintah pusat untuk penanganan pemulihan ekonomi Indonesia menghadapi Covid-19.

"Sehingga roda pekerjaan di kantor berjalan dengan baik dan anggota DWP juga baik di dalam melaksanakan tugas program," demikian hal tersebut disampaikan Taslim Tuasikal, S.Ag Selaku Kepala Kankemenag Kab.SBB yang juga Pembina DWP pada pertemuan rutin DWP di ruang parkir Kantor, Kamis (27/5).

Dengan didampingi Ketua DWP, Ny Rosna Latuconsina, SE, Ia mengatakan bahwa tinggal beberapa bulan kedepan kita sudah memasuki pertengahan tahun, yang mana semua program kerja yang telah disusun dan direncanakan belum sepenuhnya berjalan baik.

"sehingga itu harus menjadi catatan-catatan penting bagi kita sebagai manusia yang mempunyai tugas yang telah dititipkan amanah dari Tuhan untuk dapat melaksanakannya dengan  baik," tandas Taslim

Saat ini, ia melanjutkan, akibat pendemi covid 19  yang masi melanda tanah air pekerjaan di kantor hanya sebatas melakukan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan antar lembaga pemerintah. Sementara kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan anggaran sementara ditiadakan. 

"Oleh sebab itu, pengurus DWP janganlah beranggapan bahwa tidak ada anggaran untuk melakukan kegiatan maka berhenti juga memberi motivasi dan dorongan kepada suami selaku ASN untuk melaksanakan tugas tanggungjawabnya," pesan Taslim.

"meskipun memiliki keterbatasan dalam anggaran, namun komitmen semangat melayani kepada masyarakat tetap berjalan," jelas Taslim.

Selanjutnya pertemuan rapat  ini juga diselipkan acara perpisahan dengan Ny Rusna selaku istri Drs. Muh Hi.Madjid mantan Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah yang telah memasuki masa purnabakti di bulan Mei Tahun 2021.

Turut Hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag, Kasi Pendis, Djumadi Wali, S.Ag, Kasi Bimas Islam, Abd Gani Wael, S.Ag dan Kepala Penyelenggara Katolik, Tridowarno Rahanubun, S.Sos serta para pengurus DWP. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online