Tingkatkan Kebersamaan dan Menjaga Kebugaran, Kemenag Kota Ambon Gelar Senam Pagi



Ambon (Inmas) - Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Itu mungkin pepatah yang layak disampaikan untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at Pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, (13/04/18).

Senam sehat yang diikuti oleh para Pegawai di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dilaksanakan kembali setelah beberapa pekan yang lalu Kemenag Kota Ambon telah  menyelenggarakannya.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon H.M Rusydi Latuconsina S.Ag yang ikut  senam bersama-sama tersebut mengatakan  bahwa senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya, dengan gerakan yang unik, bervariasi, berbagai macam gerakan menjadi satu paduan yang dibentuk menjadi senam, ungkapnya.

Dengan diadakannya kembali kegiatan ini, selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga penting bagi kesehatan para pegawai karyawan-karyawati supaya bisa lebih menyegarkan kembali pikiran dan tubuh yang kesehariannya banyak menghabiskan waktu di ruangan kerja.

Kegiatan senam dimulai pada pagi hari pukul 07.00 WIT, dituntun instruktur Nirman yang telah dipersiapkan untuk mengarahkan kegiatan senam yang dimulai dari gerakan pemanasan dan dilanjutkan dengan gerakan inti yang memberikan suasana semakin semarak dengan gerakan-gerakan aktraktif dan pada akhir kegiatan ditutup dengan gerakan pendingin pada pukul 08.00 WIT.

Menurut instruktur usai kegiatan mengatakan bahwa senam pagi  menjadi pencegah berbagai penyakit yang datang, selain itu dapat membentuk badan tubuh menjadi lebih ideal dan tentunya sangat enteng untuk bergerak. Nah, jika anda ingin melakukan senam, sebaiknya anda dapat melakukannya bersama sahabat, saudara dan keluarga. Dilain kesempatan peserta senam memberikan masukan bahwa kegiatan ini perlu untk dilaksanakan tiap minggu dan harus ditingkatkan lagi kedepannya secara kontinyu.

Harapan yang diinginkan untuk kegiatan ini semoga bisa terus Intens, selalu ada kemajuan dan kekompakan pada seluruh karyawan-karyawati Kantor Kementerian Agama Kota Ambon bukan hanya pada kegiatan senam pagi saja, namun kegiatan kegiatan lain yang dapat membangun kebersamaan dan kekompakan.***(Hm.W)

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online