Tingkatkan Disiplin Kemenag Kota Ambon Lakukan Apel Pagi dan Sore



Ambon (Inmas) Untuk mewujudkan komitmen bersama dalam meningkatkan disiplin dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Kementerian Agama Kota Ambon menerapkan apel pagi diwaktu masuk kerja dan apel sore usai jam kerja setiap hari kerja, Selasa, 17/09.

Dalam kegiatan apel pagi dan sore hari usai jam kerja yang telah diterapkan pada beberapa bulan yang lalu setiap hari kerja secara rutin telah membawa perubahan tehadap sikap dan perilaku ASN dilingkup Kantor Kementerian Agama Kota Ambon menjadi lebih mawas diri dalam mengatur waktu saat melaksanakan tugas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H Zain Firdaus Kaisupy ketika memimpin apel mengatakan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja yang baik dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon perlu komitmen bersama, salah satunya melalui penerapan apel pagi di waktu masuk kerja maupun apel sore usai jam kerja, hal ini dilakukan semata-mata untuk membangun kesadaran dan budaya kerja dikalangan ASN agar lebih mawas diri dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur negara dan sebagai pelayan masyarakat yang taat azas dalam meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai sesuai Implementasi 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia, yakni 1. Integritas : Keselarasan antara hati, pikiran perkataan dan perbuatan yang baik dan benar, 2. Profesionalitas : Bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik, 3. Inovasi : Menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik, 4. Tanggung Jawab : Bekerja secara tuntas dan konsekuen, 5. Keteladanan : Menjadi contoh yang baik bagi orang lain. .

Menurut Kaisupy membangun kesadaran dan budaya kerja berarti juga meningkatkan dan mempertahankan sisi-sisi positif serta membiasakan pola perilaku tertentu agar tercipta suatu bentuk baru yang lebih baik, demikian pula pada lingkungan institusi, bentuk budaya kerja yang tumbuh dan berkembang akan mempengaruhi kinerja organisasi. 

Untuk itu salah satu budaya kerja atau pola perilaku positif yang perlu dilakukan ASN adalah apel pagi maupun apel sore hari, dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon sehingga akan terbentuk perilaku yang baik dalam membangun institusi kedepan, ungkap kaisupy.

Diakhir arahannya Kaisupy memberikan tugas kepada Kasubbag Tata Usaha dan para Kepala Seksi/Penyelenggara untuk selanjutnya dapat memimpin apel dihari-hari berikutnya secara bergiliran, baik pada pelaksanaan apel pagi maupun sore usai jam kerja sebagai tugas rutin, ujarnya. (Hm.W)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag