Tingkat Kemiskinan di Bursel Menurun



Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky membuka kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2019 Kabupaten Bursel dengan Tema "Pemantapan dan Pemerataan Pembangunan Kabupaten Bursel Untuk Peningkatan Pertembuhan Ekonomi yang Inklusif aan Berkelanjutan".
 
Kegiatan yang berlangsung, Jumat (23/3) itu pembukaannya ditandai dengan pemukulan Tifa.
 
Turut hadir dalam kegiatan tetsebut, Sekda Bursel Syahroel Pawa, Ketua KPUD Bursel Said Sabi, Kepala Kantor Kementrian Agama Usman Bahta, Kabid Infrastruktur dan pengembangan Wiayah Bappeda Propinsi Maluku M. Yani Sukur, Kepala Bapeda Bursel Kader Tuasamu, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa, Pimpinan dan Anggota DPRD Bursel, Pimpinan SKPD Pemda Bursel serta Para Camat se-Kabupaten Bursel Musrembang ini diikuti oleh 120 (seratus dua puluh) peserta.
 
Seleky dalam sambutannya menyampaikan sehubungan dengan perubahan paradigma perencanaan pembangunan daerah sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU nomor 23 tahun 2014, tentang perubahan ketiga atas UU Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah dan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional telah
 
mengakomodasi perubahan sistem dan mekanisme perencanaan pembangunan di daerah yang memberikan keleluasan kepada daerah untuk mengurus dan mengatur rumah tangganya sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.
 
Seleky menjelaskan, sistim koordinasi perencanaan dan penganggaran pembangunan merupakan upaya yang harus dilakukan secara berksinambungan, yang sinergi dan efisien dalam penggunaan dengan memperhitungkan sumber
daya yang dimiliki.
 
Lanjutnya, koordinasi perencanaan pembangunan perlu dilakukan, baik seara vertikal maupun horizontal, guna mengatasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi sesuai dengan kebutuhan.
Urainya, terwujudnya komunikasi dan konsultasi yang efektif di antara para pelaku pembangunan. Jelasnya, pengembangan komitmen dan kesepakatan dalam forum koordinasi yang menghasilkan konsensus dalam penanganan isu-isu strategis dan kesepakatan untuk mengimplementasikan usulan-usulan program prioritas.

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online