Taslim Tuasikal: Kemenag Komitmen dan Bertanggungjawab Mencerdaskan Anak Bangsa



Piru, Inmas - Kementerian Agama (Kemenag) memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa.

Ini terbukti dari sejumlah fasilitas yang diberikan kepada madrasah dan para guru berupa tunjangan sertifikasi, insentif guru non PNS daerah terpencil dan pemberian bantuan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang setiap tahunnya dikucurkan.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag dalam araham saat berkunjung dan bersilahturahmi ke MTS Nahdatul Ulama Taman Sejarah, Kecamatan Waesala, Rabu (16/9).

Dikatakan, pendidikan adalah tanggung jawab bersama masyarakat dengan pemerintah. Pemerintah telah memberikan sejumlah fasilitas penunjang pembelajaran, olehnya masyarakat juga harus bertanggungjawab dalam mengawasi proses pembelajaran serta para guru berkomitmen membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa terkhusus pada wilayah-wilayah yang dikategorikan daerah terpencil di Kab.SBB.

Dihadapan para guru dan orang tua murid tidak lupa Kepala Kankemenag berpesan kepada para guru untuk hendaknya mengajar dengan hati, karena dengan begitu ilmu yang disampaikan akan menempel dihati para siswa, namun kalau mengajar hanya sekedar memenuhi jam mengajar, maka ketika jam mengajar selesai ilmu yang disampaikan akan hilang dengan sendirinya.

Turut serta mendampingi Kepala Kankemenag, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Djumadi Wali, S.Ag, Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. Muh Hi.Madjid, Kepala KUA Kecamatan Waesala serta sejumlah ASN. (HS).


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag