Taslim: ASN Bijak Dalam Bermedia Sosial


Ka.Kankemenag SBB Taslim Tuasikal menggelar pertemuan dengan para admin medsos Kantor Kemenag SBB di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Piru Inmas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag mengingatkan untuk semua ASN agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) terlebih yang ada kaitannya dengan aktifitas politik yang sifatnya pribadi. 

"Sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 ASN dilarang tegas berpolitik praktis dengan berkomentar seputar dukungan politik lewat media sosial baik dengan hanya sekedar like ataupun di share," demikian dikatakan Taslim saat menggelar pertemuan dengan para admin media sosial Kantor Kemenag SBB di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Selanjutnya, para admin yang berasal dari seluruh seksi/penyelenggara ini, diminta untuk mengontrol arus informasi yang masuk dari seluruh satker-satker lingkup Kankemenag SBB. Narasi berita yang berasal dari satker diminta menyampaikan poin penting sehingga nilai berita yang tersaji dinilai berbobot bukan hanya sekedar berita serimonial.

"informasi yang masuk disaring lagi, baik itu berupa foto berita maupun berita video gunakan bahasa yang bijak dan menyejukan kepada khalayak umum," tutur Ka.kankemenag.

"Sekali lagi mari berhati-hati menggunakan media sosial, jangan sampai kita terkena sejumlah peraturan yang mengikat kita sebagai ASN. Citra dan nama baik lembaga pemerintah ini berada ditangan para ASN," Akhir Ka.Kankemenag. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag