TABRAKAN LANTAS, KEPALA KUA WAEAPO MENINGGAL DUNIA



 

Kemenag Buru__Selasa siang pukul 11.00 Wit seluruh ASN Kantor Kemenag Buru dikejutkan dengan kabar meninggalnya Alm Aswad Bugis Kepala KUA Kecamatan Waeapo. Banyak yang tidak menyangka dengan kejadian ini karena jam 8.30 sampai jam 10.00 Alm masih menghadiri Pelantikan Pejabat eselon IV di Aula kantor Kementerian Agama kabupaten buru.

Usai pelaksanaan pelantikan Alm kembali Ke Kantor KUA Waeapo desa Waetele untuk menjalankan tugasnya, Saat dalam Perjalan menuju Waepao alm mengalami Kecelakaan Lalu Lintas. Tabrakan terjadi antar motor alm Aswad Bugis dengan Angkutan Umum yang hendak menuju namlea,  Alm sempat dibawa ke RSUD Lala Namlea dan memperoleh penanganan oleh tim dokter setempat. 

Namun takdir berkata lain, Alm tidak dapat tertolong dan  menghembuskan napas terakhirnya.

Alm Aswad Bugis, menjabat Kepala KUA kecamatan Waeapo sejak tahun 2018 dikenal sebagai seorang yang bersahaja dan supel terhadap siapapun. 

Almarhum meninggalkan tiga orang anak.

“Tak ada pesan yang ia sampaikan kepada kami. Sebelum berangkat ke waeapo almarhum sempat melihat anaknya yang ke 3 yang baru berumur 4 bulan, setelah itu pamit kepada saya." Kisah ibu dari alm.

Pukul 16.30 usai ba’da ashar, selasa (9/07/2019) jenazah alm Aswad Bugis diserahkan  kepada keluarga. 

Dalam hal ini selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Buru, Farida Laisouw mengungkapkan rasa duka mendalam. "Innalillahi wainna ilahi Rajiun, kami hari ini keluarga besar Kementerian Agama Republic Indonesia sangat berduka cita khusnya Kementerian Agama kab Buru. Sangat terpukul dengan kejadian yg sangat memilukan karna alm baru ditinggal oleh isterinya 4 bulan yang lalu. Kepada keluarga besar, tetaplah sabar dan ikhlas melepaskan alm, semoga alm khusnul khatimah dan diterima disisi Allah SWT." ungkapnya lirih.

Sementara itu dari pihak keluarga yang diwakili oleh Iskandar Akhmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN kemenag Buru maupun warga yang telah bersedia melayat almarhum. "Saya mohon kepada bapak ibu khususnya di KUA Waeapo memberikan maaf kepada alm, jikalau ada kata yang menyinggung atau pun perbuatannya terhadap bapak ibu terutama di kantor Kementerian Agama kab Buru. Mohon dibukakan pintu maaf kepada saudara kami, kakak kami, Bapak Aswad Bugis.

Allah SWT yang berkehendak tak ada satupun makhluk yang dapat menentangnya, semoga saudara Aswad Bugis mendapatkan tempat yang diridhoi disisi Allah SWT, amiiiiiin…" ungkap Iskandar.

Selamat jalan saudara kami, karya-karyamu akan selalu kami kenang.

Almarhum dibawa menuju tempat peristirahatan terakhir  di pemakaman Btn Gunung Tatanggo, dikebumikan tepat di sebelah pemakaman almh Istrinya. (hms/mon)

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

NAMA : ASWAD BUGIS,S.Th.I

NIP : 198104202009011011

PANGKAT/GOL.RUANG : PENATA MUDA Tk. I. III/b

JABATAN : KEPALA KUA KECAMATAN WAEAPO

TEMPAT TANGGAL LAHIR : NAMLEA, 20 APRIL 1981

RIWAYAT  PEKERJAAN

1. TERHITUNG MULAI TANGGAL, 01 JANUARI 2009 DIANGKAT SEBAGAI CALON PENGHULU DENGAN PANGKAT/GOLONGAN PENATA MUDA, III/a PADA KAU KECAMATAN NAMLEA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB BURU

2. TERHITUNG MULAI TANGGAL 01 JULI 2010 DINGKAT SEBAGAI PENGHULU PERTAMA DENGAN PANGKAT/GOLONGAM PENATA MUDA, III/a  PADA KUA KECAMATAN NAMLEA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB BURU.

3. TERHITUNG MULAI TANGGAL 01 APRIL 2017 DIANGKAT SEBAGAI PENGHULU PERTAMA DENGAN PANGKAT/GOLONGAN PENATA MUDA TK. I. III/b KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BURU

4. TERHITUNG MULAI TNGGAL 02 MEI 2018 DIANGKAT SEBAGAI KEPALA KUA KECAMATAN WAEAPO DENGAN PANGKAT/GOLONGAN PENATA MUDA TK.I.III/b KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BURU


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag