Spirit Mutiara (Membangun Umat Timur Indonesia dari Aru) Melalui Pembinaan Perdana Kakankemenag Kepu



 

Dobo, (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru, M. Hanafi Rumatiga, S.Ag. M.Pd. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Idham Halik Rumaf, S.Ag. bersilaturahmi sekaligus memberikan pembinaan kepada ASN lingkup Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, guru agama pemda, guru madrasah dan penyulun Non PNS yang berlangsung di aula Kankemenag pada Selasa, (23/11).     

Di pertemuan perdananya ini Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Aru, memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa dirinya siap bersinergi memajukan Kabupaten Kepulauan Aru ke depan yang lebih baik bersama-sama.

Untuk itu Kakankemenag mengajak seluruh ASN lingkup Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru bekerjasama membangun kebersamaan dengan menjaga hati dan saling membangun kepercayaan, menghilangkan perbedaan, serta setiap ASN berjalan di relnya sehingga organisasi bisa berjalan dengan lancar, meski Kankemenag Kepulauan Aru minim SDM. 

“ Mari jangan berkecil hati dengan jumlah sedikit, jumlah banyak tidak bernilai apa-apa kalau tak terbangun persaudaraan, tak terbangun pemahaman yang sama dan tak terbangun sinergitas, karena kekuatan kita ada disitu” tandasnya.

Lebih jauh ia berharap agar setiap ASN membangun kesadaran diri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan karena kinerjanya itu akan berdampak kepada tunjangan kinerja yang akan menafkahi keluarganya.

Selain itu peran humas juga mendapat sorotan. Bahwa penguatan humas perlu digenjot agar berfungsi efektif untuk menaikan rating agar Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru lebih dikenal masyarakat luas.

Ia meminta agar seluruh pegawai harus berfungsi sebagai humas yang memiliki tanggungjawab dan fungsi informatif dimana setiap orang harus menyampaikan informasi kegiatannya, baik di madrasah, seksi/penyelenggara maupun staf dengan memanfaatkan media sosial sebaik mungkin.

Mengakhiri arahannya Kakankemenag Kabupaten Kepulauan Aru mengingatkan agar seluruh ASN lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan membaca kitab suci masing-masing sebelum memulai aktifitas sebagai wujud keimanan kepada yang memberi kehidupan.(ria)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online