Sosialisasi Operasi Siwalima dan Anti Hoax di MTsN 3 SBT



Siswa-siswi MTsN 3 Seram Bagian Timur mendapat sosialisasi terkait Operasi Siwalima 2018 dan antisipasi Berita Hoax oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kabupaten Seram Bagian Timur pagi tadi, Rabu (21/3).

 

Sosialisasi Operasi Siwalima yang disampaikan pihak kepolisian terkait dengan kelengkapan pengendara, terutama kendaraan roda dua, antara lain menggunakan helm, lampu harus dinyalakan di siang hari,  tidak melanggar jalur lintasan (tabrak jalur),  surat-surat motor harus lengkap, dan seterusnya. Sosialisasi dirasa perlu diberikan kepada pelajar mengingat kesadaran dini bagi mereka sangat penting ditambah banyak perilaku ugal-ugalan dan pelanggaran lalu lintas termasuk kecelakaan dimana pengendaranya adalah pelajar. 

 

Disisi lain fenomena munculnya berita hoaks yang tersebar massif di dunia maya juga menjadi konsen kepolisian. Dalam kesempatan itu,  Pak Polisi dari Polres SBT menjelaskan tentang UU ITE, dimana pengguna media sosial harus lebih berhati-hati dan tak mudah membagikan sesuatu ke dunia maya. 

 

"Yang bisa dijerat UU ITE itu bukan hanya yang buat, tetapi juga yang mendistribusikan. Sebab yang di-share belum tentu benar bisa saja tuduhan-tuduhan" kata petugas polisi. 

 

Termasuk di dalamnya ujaran kebencian dan penghinaan dalam postingan yang dibuat bisa berdampak sanksi pidana. Karena itu pesan Pak Polisi pelajar harus cerdas dalam bersosial media.

 

Kepala MTsN 3 Seram Bagian Timur, Siti Mutia Khouw, S.Pd, M.Si menyambut baik kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres SBT di madrasahnya. "Ini sebagai bentuk edukasi yang perlu didukung semua pihak" ungkapnya. (Supran) 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online