Sosialisasi Kma 8 Dan 9 Tahun 2016 Di Lingkup Kemenag Kota Ambon.-


Ka. KanKemenag Kota Ambon Saat Memberikan Sambutannya Pada Sosialisasi KMA Nomor 8 dan 9 Tahun 2016

Ambon-Inmas. Untuk menyatukan persepsi terkait tata persuratan kedinasan di lingkungan Kementerian Agama, memang bukanlah hal yang instan. Sebab, yang menjadi persoalan hingga saat ini, belum adanya kesamaan dalam menyusun konsep surat dinas sesuai KMA 8 dan 9 Tahun 2016, mulai dari pusat hingga ke daerah-daerah.

Guna meminimalisir hal tersebut, serta guna mengupdate pengetahuan pegawai tentang persuratan dinas di lingkungan Kementerian Agama, maka Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Ambon, kembali melaksanakan Sosialisasi KMA Nomor 8 dan 9 Tahun 2016 bagi pegawainya di lingkup Kemenag Kota Ambon, hari ini, Senin, 24 Juli 2017 di aula KanKemenag Kota Ambon.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, H. M. Rusydi Latuconsina, S. Ag yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Saradju Kelrey, S. Ag dalam sambutan arahannya mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini, sangat penting diikuti, dipahami dan kemudian ditindaklunjuti oleh setiap pegawai dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Menurut Latuconsina, belum adanya kesamaan persepsi dalam penyusunan naskah dinas serta semua yang berkaitan didalamnya, menjadi persoalan yang harus disikapi. Sebab, meskipun telah adanya KMA Nomor 8 dan 9 Tahun 2016 ini, namun realita menunjukkan masih ada warisan-warisan lama yang masih dipraktekkan dalam menyusun surat dinas dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, masih sering ditemukan ada naskah dinas antara dari kanwil dan kemenag kabupaten/kota tidaklah sinergi, ungkapnya.

Karena itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi KMA Nomor 8 dan 9 tahun 2016 ini, setiap pegawai yang mengikuti kegiatan ini, harus dapat mengupdate lagi, ketika ada konsep-konsep surat dinas yang dikerjakannya dan itu harus disesuaikan dengan regulasi yang telah diterbitkan pemerintah, dalam hal ini, di Kementerian Agama.

Dengan demikian, KMA Nomor 8 dan 9 Tahun 2016 ini benar-benar dipahami dan diterapkan dalam seluruh tugas pokok dan fungsi masing-masing, khususnya dalam hal menyusun tata persuratan dinas, tutupnya. (Carl)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag