Soal Pendidikan Madrasah dan EHA, Komisi IV DPRD Maluku Siap Bantu Kemenag Maluku


Rapat dengar pendapat antara Komisi IV bersama Kakanwil Kemenag Maluku di ruang rapat Komisi IV DPRD Maluku, Kamis (30/7).

Ambon, (Inmas) - Komisi IV DPRD Provinsi Maluku siap membantu Kemenag Provinsi Maluku dalam mensukseskan sejumlah agenda penting di institut bermoto ikhlas beramal.

Sejumlah agenda penting yakni menyangkut dengan peningkatan sarana dan prasarana madrasah, peningkatan kualitas tenaga pendidik, pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Embarkasi Haji Antara (EHA).

"Ini harus ada model atau format kerjasama terkait dengan sarana dan prasarana di madrasah dan tenaga pendidik, selain itu pembentukan UPT dan embarkasi haji, sebagaimana yang telah disampaikan oleh pak Kakanwil, jadi kita siap bantu dan dorong hal ini," kata Ketua Komisi IV DPRD Maluku Samson Atapary dalam rapat dengar pendapat antara Komisi IV bersama Kakanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis di ruang rapat Komisi IV DPRD Maluku, Kamis (30/7).

Menurutnya, agenda penting Kemenag Maluku harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak Kemenag semata, sehingga kedepan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Maluku.

"Saya harap pak Kakanwil siapkan proposal terkait dengan agenda atau permasalahan apa saja di Kemenag, sehingga nanti akan ditindaklanjuti oleh Komisi dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Ini penting karena berkaitan dengan kualitas mutu pendidikan di Maluku," kata Samson

"Sementara terkait dengan pembentukan UPT dan EHA, ini juga penting menjadi perhatian kita, karena bisa berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat dan dampak positif lainnya, jadi kita di komisi akan siap bantu ini dengan melakukan koordinasi, sehingga diharapkan ditahun depan Ambon sudah EHA, terutama juga dengan penyelesaian 200 meter jalan yang masuk di areal Asrama Haji, sebelum dilakukan peresmian Asrama Haji," sambung anggota DPRD asal Kabupaten SBB ini.

Anggota Komisi IV Rostina menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kemenag Maluku dalam proses pembangunan EHA dan usaha untuk peningkatan kualitas pendidikan di Maluku.

"Kerja keras dari pihak Kemenag ini perlu didukung oleh semua pihak, bukan hanya Kemenag saja, karena berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan dan umat, terutama dalam pelayanan haji," ujar Rostina.

Turut hadir dalam rapat, Plt. Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku H. M. Yasir Rumadaul, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku Abd. Karim Rahantan, Wakil Ketua Komisi IV Ruslan Hurasan, Justina Renjaan, dan anggota komisi IV Usama Namakule. (RESI)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag