SISWA MAN 3 MALTENG GELAR DOA BERSAMA SAMBUT UNBK 2018



Masohi, Inmas - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK)  Tahun 2018, mendapat perhatian utama  dari seluruh elemen pendidikan. Berbagai bentuk kesiapan  mulai dari persiapan prengkat, simulasi UNBK, sampai  doa  bersama dilakukan dengan  tujuan agar ujian tahap terakhir  yang baru akan  mulai dimulai tanggal 9-12 April esok, dapat berjalan sesuai target.

 

Seperti yang dilakukan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Maluku  Tengah (Malteng) dalam menyambut UNBK tahun ini. 30 peserta ujian mengikuti doa bersama  menyambut UNBK tahun 2018. Proses ujian berbasis komputer yang baru pertama kali dijalani oleh madrasah ini dirasa cukup menegangkan ungkap, namun dengan penuh optimisme para siswa yang terdata untuk mengikuti ujian memiliki kepercayaan diri melewati UNBK. "Tapi dengan keyakinan dan rasa optimis yang tinggi, apapun itu mudah-mudahan semuanya bisa dilewati dengan mudah,ungkapnya menambahkan," ungkap peserta UNBK MAN 3 Malteng, Syaid Abdollah Syathri, disela-sela  kegiatan doa bersama, Sabtu (7/4).

 

Sementara itu, Kepala MAN 3 Malteng, Ibrahim. Hataul S. Pd, mengatakan meski masih terbilang UNBK baru pertama dilaksanakan di wilayah Kecamatan Saparua, namun para siswa  MAN 3 Malteng, memiliki  rasa percaya diri yang besar, rasa optimis dalam diri dan keyakinan akan mampu menyelesaikan soal-soal yang akan diujikan nantinya,maka rasa tenang dan nyaman saat proses itu berlangsung akan berjalan dengan sendirinya. 

 

Menurutnya, setiap peserta pasti sudah memiliki bayangan soal dan jawaban yang akan muncul nantinya karena segala persiapan  sudah dilakukan baik materi ajar yang ada pada standar kompetensi lulusan (SKL) yang  sudah diberikan oleh masing-masing guru mata pelajaran, selama proses belajar mengajar maupun pemantapan dirasa cukup sebagai bekal untuk para peserta ujian dalam menjalani unbk ini. 

 

Dihadapan orang tua wali yang ikut dalam doa bersama ini, dirinya berharap agar orang tua dapat memberikan perhatian penuh kepada anak-anak ini khususnya memperhatikan asupan gizi maupun kebersihan pakaian lanjutnya. Selian itu agar seluruh peserta ujian dapat belajar dengan sungguh-sungguh agar  mereka berhasil dan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Acara doa bersama yang  dipimpin oleh staf hakim syariah mesjid Baiturrahman negeri Siri-sori islam ini berlangsung dengan penuh khidmat.(UMI)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag