SINERGITAS KANKEMENAG KAB. KEPULAUAN ARU BERSAMA PEMKAB SUKSES BERANGKATKAN 23 CALON HAJI MENUJU EMB



 

Dobo, (Inmas)- Sebanyak 23 calon haji asal Kabupaten Kepulauan Aru bersama petugas haji daerah sore tadi, berangkat menuju embarkasi Makassar dari Bandara Rar Gwamar Dobo.Rabu (22/6/2022).

Keberangkatan Jama'ah Calon Haji ini berkat adanya koordinasi yang secara intens dilakukan oleh Kakankemenag Kab. Kepulauan Aru beserta jajarannya dengan Pemerintah Daerah sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada jama'ah calon haji sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Acara pemberangkatan Jama'ah Calon Haji Kab. Kepulauan Aru diawali dengan pelaksanaan sholat sunnat yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Haq Dobo, selanjutnya penyampaian pesan dari Ketua MUI Kab. Kepulauan Aru, H. A. Haris Elwahan, pembacaan doa oleh Imam Masjid Agung Nurul Haq, Marwan Mardana, dan adzan oleh Ustadz Idham Halik Rumaf. Kemudian jama'ah calon haji berjalan keluar masjid diiringi pembacaan talbiyah dalam suasana haru.

Keberangkatan rombongan jamaah calon haji dijadwalkan berangkat dari bandara Rar Gwamar Dobo menuju Ambon dengan maskapai penerbangan Wings Air pada pukul 10.30 WIT namun karena kendala cuaca dan teknis operasional pesawat maka jama'ah calon haji baru bisa diterbangkan pada pukul 15.35 WIT.

Jama'ah Calon Haji Kab. Kepulauan Aru berangkat bersama Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dan Ibu Inayah Sogalrey serta perwakilan dari Bagian Kesra dan Kankemenag Kab. Kepulauan Aru.(humas)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online