Silaturahmi DWP Kota Tual dan Malra Bersama Kakanwil Kemenag Maluku


Kegiatan Isra Miraj 1442 Hijriyah dan silaturami bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag. dengan Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara

Tual,Inmas-  Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara menggelar kegiatan Isra Miraj 1442 Hijriyah dan silaturami bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag. Dalam kegiatan yang diikuti seluruh anggota DWP Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara berlangsung di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Tual, Jumat (18/03).

Ka Kanwil mengatakan sebagai istri ASN yang mengabdi di lingkungan kementerian agama, maka seluruh anggota DWP wajib  mendukung setiap kegiatan suami dalam menjalankan tugas. Dukungan ditunjukan dalam bentuk memberikan motivasi yang postif agar suami selalu aktif bekerja dengan disipilin. Meksipun seorang ASN cerdas tapi jika tidak disipil maka tentu tidak akan dinilai oleh atasan. " Anggota DWP harus memberikan sugesti postif agar suami dapat berkerja dengan baik salah satu hal paling mendasar dan patut menjadi perhatian adalah kedisiplinan kerja.

Menurut Kakanwil, dibalik suami yang sukses terhadap sosok seorang istri yang hebat. pendepat ini sangat mendasar. Perhatian istri kepada suami dalam meniti karir tidak bisa dipisahkan dari  ASN dalam meraih kesuksesan karir.  Suami yang sukses dalam karir birokrasinya tentu akan berdampak baik meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga.  Kakanwil menjelaskan, setiap manusia tentu  digariskan  mendapat berkah dari Allah SWT yang diperoleh melalui berusaha dan terus memohon petunjuk kepada-Nya.  

Ditempat yang sama Ketua DWP Kemenag  Kota Tual,  Hj. Nurhayati Lasaiba, S.Ag mengatakan kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan dikemas bersama dengan perayaan Is'ra, Miraj bersama kelompok ibu DWP Kemenag Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tengga.  Tema yang diangkat dalam dua agenda bersama ini yakni shalatlah sebelum kami dishalatkan. Pihaknya memberikan apresiasi kepada  Ka Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, yang telah bersedia hadir dalam silaturahmi dan sekaligus memberikan tausia untuk memberikan pemahaman kepada kelompok ibu-ibu DWP sebagai Istri Aparatur Sipil Negara se Kota Tual dan Kabuparen Maluku Tenggara.

Turut hadir dalam kegiaran tersebut, Ka. Kankemenag Kota Tual, H. Hanafi Kasim,  S.Ag, Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku, Abd Karim Rahantan, S.Ag, KTU Kota Tual, Ahmad Raharusun, S.Ag, Kasi Pendis Kota Tual H. Iksan Rumah, S.Ag, serta seluruh pimpinan di Kankemenag Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. (ASA)

 

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online