Sikapi Hasil Evaluasi IKPA, Kakankemenag SBB Kumpul Para Pengelola Anggaran



Piru, Inmas - Menyikapi evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dari pihak KPPN Masohi yang telah terbit, maka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag mengumpul para pengelola anggaran melakukan rapat evaluasi di aula Kantor Kemenag SBB, Kamis, (17/9).

Lewat moment ini, Kepala Kankemenag juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada para pengelola atas prestasi yang telah masuk dalam urutan ke 2 dari 10 besar terbaik dalam pengelolaan indikator nilai kinerja pengelolaan anggaran (nilai total).

Namun demikian, rapat ini juga menyorot sejumlah indikator yang masuk dalam penilaian yang belum baik, diantaranya indikator penyerapan anggaran dan sejumlah indikator yang dialami sejumlah satker Kantor Kemenag SBB.

Didampingi Kepala Subbag Tata Usaha, Djafar Tuny, S.Ag, Kepala Kankemenag meminta tanggapan dan masukan atas sejumlah indikator-indikator yang masih belum baik pengelolannya.

"Kalau ditemui kendala dalam pengelolaan, segera lakukan kooordinasi sehingga secepatnya dibenahi," tutur Taslim.

"Adapun Keberhasilan yang dicapai dalam pengelolaan segera disampaikan agar menjadi pembelajaran buat para pengelola yang lain, sehingga kedepan dapat dilakukan perubahan," lanjut Taslim.

Menurutnya, kelancaran dalam pengelolaan keuangan sangat tergantung pada setiap satker pengelola anggaran. Olehnya kekompakan dan koordiansi selalu dijaga sehingga di tahun berikutnya bisa kembali mencapai prestasi yang baik dalam hal pengelolaan anggaran. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag