Sejumlah Madrasah di SBB Ajak Siswa Belajar di Ruang Terbuka



Piru (Inmas) Merealisasi salah satu metode pembelajaran Kurikulum 13 maka, para siswa MIN 2 Seram Barat dan MTsS Kelapa Dua Kairatu mengajak siswanya untuk belajar di ruang terbuka.

Aktifitas belajar di ruang terbuka adalah upaya menciptakan suasana nyaman untuk terhindar dari rasa jenuh dan bosan dari presepsi belajar di dalam kelas.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag ketika dikonfirmasi hal tersebut Sabtu (3/8), mengatakan, sangat mengapresiasi pihak madrasah yang mengajak siswanya untuk belajar di ruang terbuka.

"Besar manfaatnya ketika siswa belajar di ruang terbuka. Mereka akan lebih giat dalam belajar dan peroleh hasil yang baik, dan ini terbukti dengan berbagai riset yang dilakukan sejumlah lembaga yang konsen terhadap pendidikan," sebut Taslim.

"Buat para guru, terus semangat dan ikhlas dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Terus berprestasi dan berinovasi, buat para siswa kagum terhadap kalian karena itu akan menjadi kenangan manis ketika mereka sudah lulus dari madrasah ini," lanjut Taslim.

Melalui ini, ia juga berharap bahwa semua madrasah di bawah naungan Kemenag SBB untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman, tentram dan bahagia.

"Ketika ketiga rasa itu disatukan dan dirasakan para siswa, maka InsyaAllah mereka akan memperoleh hasil prestasi yang gemilang ," jelas Taslim. ( *HS* )


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online