SEBANYAK 371 SISWA MTs MALRA MENGIKUTI UAMBN-BK



Langgur (Inmas), Hari ini, 16/03, tepanya di MTs Negeri 1 Maluku Tenggara menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Besrtandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Sebanyak 371 Siswa/i dari 9 Madrasah mengikuti UAMBN-BK itu teridiri atas tiga lokasi ujian diantaranya MTs Negeri 1 Malra, MTs Istiqomah Larat, MTs Raudah Langgiar dan MTs Banda Uy Jaya dengan lokasi Ujian pada MTs Negeri 1 Malra, dengan jumlah peserta ujian 237 siswa, sementara MTs Negeri 2 Malra, MTs Negeri 3 Malra dan MTs Al-Muttaqien Danar dengan lokasi ujian pada MAN Malra dengan jumlah peserta ujian 106 siswa serta MTs Nurul Jadid Tetoat dan MTs Al-Hilaal Dian Pulau  lokasi ujian pada MAS Nurul Jadid Tetaot dengan jumlah peserta sebanyak 28 siswa.

Untuk Lokasi MTs Negeri 1 Malra, dilaksanakan UAMBKBN yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, H.R.A.Fachrurrazy Hassannusi, S.Fil I, M.Si. Dalam arahanya, mengatakan tujuan dari UAMBNBK ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan siswa/i dalam mengikuti pelajaran selama kurang lebih tiga tahun ini apakan serius dalam menimbah ilmu ataukah sekedar bermain sehingga ini dapat mengukur prestasi siswa selama di bangku pendidikan.

Lebih lanjut dikatakan, anda datang Ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian. Artinya apa yang didapat selama proses belajar di Madrasah menjadi proses selanjutnya untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang tinggi. Jangan sampai disini sekolah anda harus melanjutkan pendidikan ke tingkat Madrasah Aliyah sehingga berjenjang. Apa yang diberikan oleh guru selama mengajar dalam kelas hari ini akan dibuktikan dengan beragam soal sehingga harus teliti dalam membaca soal kemudian menjawab dengan benar. Jangan tergesa-gesa dalam menjawab pertanyaan sehingga memungkinkan jawaban anda salah, tandasnya.

Kakankemenag Malra juga menyinggung tentang maraknya informasi baik media maupun sosial terkait kasus Novel Coronavirus (infeksi 2019-nCov) sebagai penyakit yang dapat menimbulkan wabah dan upaya untuk penanggulangannya. Kasus Covid-19 telah meningkat dengan sangat signifikan. Kini penyebarannya telah sampai ke Indonesia. Untuk itu saya menghimbau kepada para guru dan siswa/i agar waspada dengan wabah tersebut sehingga tidak menimbulkan penyakit yang akan menyebar dan menyerang kita. Kepada anak-anak setiap sebelum makan lebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, perbiasakan hidup sehat dan dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Usai menyampaikan arahan dilanjutkan dengan Conference antara Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku beserta pejabat Eselon III dan IV Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara beserta para Kepala Madrasah dan Plh. Kasie Pendis yang berlangsung di auditorium MTs Negeri 1 Malra untuk mendapatkan laporan terkait pelaksanaan UAMBNBK dimaksud. (DR). 

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag