SE 01 Tahun 2022, Hanafi: Setiap Senin ASN Wajib Ikuti Apel Pagi



Piru (Inmas) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan sosialisasi Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2022 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kankemenag SBB yang berlangsung di Aula Kantor, Selasa (12/1).

Sosialisai SE tentang Apel Pagi Bagi ASN dimaksudkan untuk memilihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia serta menumbuhkan disiplin ASN Kementerian Agama.

Kepala Kankemenag Kab.SBB, Drs.Hanafi Kasim, MM.Pd dalam sosialisasi berpesan agar selalu menjalin hubungan yang baik antar sesama aparatur negara terkhusus hubungan dengan Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT.

"Kalau hubungan manusia dan hubungan dengan Tuhan sudah berjalan dengan yang baik maka Insya Allah dalam semua urusan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab akan berjalan dengan baik pula," imbuh Hanafi.

Menurutnya, surat edaran tentang apel pagi awalnya dinilai berat namun kalau dilakukan secara terus menerus maka akan menjadi suata kebiasaan dan menjadi mudah dan ringan untuk dilakukan. Olehnya setiap minggu di hari senin seluruh ASN Wajib mengikuti apel pagi pukul 07.30 WIT.

"Setiap ASN tidak punya hak untuk mengatur diri sendiri sesuka hatinya. Semua orang sama kedudukan di depan hukum. Maka setiap ASN wajib mendengar dan taat terhadap aturan dan regulasi yang telah diatur oleh negara," tandas Hanafi.

"Olehnya mari kita ikhlas dan ridha terhadap seluruh aturan dan regulasi yang mengikat ASN. Jangan jadikan Surat Edaran sebagai beban melainkan jadikan sebagai motivasi penyemangat didalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab," akhir Hanafi.

Lewat kesempatan itu, Kepala Kankemenag juga meminta kepada para PPK hasil telaah DIPA untuk dilihat dan selanjutnya hasil telaah itu segara disampaikan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam rapat pembinaan Kasubbag TU, Djafar Tuny, S.Ag, Kepala Seksi Bimas Islam, Abd Gani Wael, S.Ag, Kepala Seksi Bimas Kristen G.B.Sitania, S.Pd dan Kepala Penyelenggara Katolik, Tridowarno Rahanubun, S.Sos serta seluruh pegawai Kankemenag SBB.


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online