SAJADAH SUTRA DAN IKAN BAKAR



 

Dobo, (Inmas)- Program Sajadah Sutra (Semangat Jalani Dakwah di waktu Subuh yang Tentram) yang merupakan program kementerian agama  kerjsama dengan BKPRMI Kab. Kepulauan Aru hari ini dilaksanakan di masjid Khairul Bahri Kompleks Koramil Dobo, Ahad (6/2/2022). 

Dalam tausiyahnya, ustadz Hanafi menyampaikan bahwa salah satu ujian keimanan yang paling berat yaitu bangun sholat subuh berjamaah, karena tidak semua orang muslim mampu menunaikan,  buktinya bahwa jumlah jamaah sholat subuh tidak sebanding dengan jumlah masyarakat muslim di suatu tempat. Berapa banyak orang yang kuat bisa bangun pagi pagi mengejar target kerja di luar dan di darat tapi tidak mampu untuk berjalan menuju masjid.

Selain ustadz Hanafi, dalam kesempatan itu  tausiah juga  disampaikan oleh ustadz Ahmad Kabir, salah satu pejuang dakwah di negeri  Cendrawasih ini. Dalam tausiyahnya , ustadz Kabir menekankan pada pentingnya takwa  dalam segala aktivitas. Seorang polisi bisa melakukan perbuatan takwa dengan mencegah orang untuk berjudi , minum minuman keras, korupsi dll, takwa bagi seorang pedagang yakni melakukan transaksi jual beli secara jujur dan transparan. Takwa bagi seorang PNS yakni Masuk kantor dengan disiplin, bekerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Berbeda dengan  kebiasaan sebelum sebelumnya, hari ini kegiatan Sajadah Sutra  di masjid Khairil Bahri kompleks Koramil Dobo memiliki kesan khusus yakni setelah selesai acara tausiyah, para remaja masjid menyuguhkan sarapan dengan berbagai menu, termasuk  ikan bakar, dan makanan rebusan berupa pisang rebus, ubi jalar, keladi dll.

Masyarakat setempat terlibat dalam kegiatan itu menambah semaraknya acara sajadah sutra pagi ini.(humas)

#AruBangkit
#KemenagAruSelangkahLebihMaju


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online