Safari Ramadhan, Kankemenag Bursel Ajak Ummat Patuhi Edaran Pemerintah


Plt. Kakan Kemenag Kabupaten Buru Selatan, La Jurusa, S.Ag. sedang mengisi ceramah Safari Ramdhan 1442 H di Masjid Al-Badrun Desa Waly-Kecamatan Namrole, Kab. Buru Selatan (Senin, 19/04/2021)

Namrole (Inmas) - Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, magfirah dan pelipatgandaan pahala dari Allah SWT, kepada setiap hamba-Nya yang mau bersungguh-sungguh dalam mengisinya. Maka ummat Islam harus memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan semaksimal mungkin agar bulan Ramadhan tidak berlalu dengan sia-sia. Demikian materi ceramah ba’da Sholat ‘Isya menjelang Sholat Tarawih, yang disampaikan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan, La Jurusa, S.Ag., dalam Safari Ramadhan 1442 H, yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan, di Masjid Al-Badrun Desa Waly Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, (Senin, 19 April 2021). La Jurusa juga mengajak agar ummat Islam yang ada Kabupaten Buru Selatan khususnya di Desa Waly untuk selalu melaksanakan ibadah puasa di siang hari dan sholat tarawih serta tadarrus qur’an di malam hari. Beliau juga meminta agar ummat Islam senantiasa melakukan tazkiyatun Nafs (penyucian diri) seperti menjaga hati, tidak ghibah, tidak berbohong, tidak menfitnah, tidak mengadu domba, tidak memutuskan silaturrahim, sebab semua itu dapat mengurangi nilai ibadah puasa di hadapan Allah SWT.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan, juga menyampaikan amanat Menteri Agama RI yang termaktub dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021, tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Ftiri 1442 H/2021 di tengah Pandemi Covid-19. Plt. Kakan Kemenag mengajak ummat Islam untuk mematuhi Surat Edaran Menteri Agama RI tersebut.

Muatan ceramah yang bernas dan informasi amanat Menteria Agama RI yang sangat penting tersebut menciptakan antusiasme yang tinggi dari para jama’ah Masjid Al-badrun Desa Waly untuk mendengarkan secara tawadhu dan serius, sebab sejak hari pertama sampai saat ini belum pernah diadakan ceramah/kultum menjelang tarawih di masjid tersebut. Maka atas kunjungan Safari Ramadhan 1442 tersebut, Penghulu serta Jama’ah Masjid Al-Badrun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan atas kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Dalam Safari Ramadhan 1442 H di Desa Waly tersebut, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan didampingi oleh para staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan. Kegiatan Safari Ramadhan ini akan terus berlanjut ke desa-desa berikutnya hingga bulan Ramadhan barkhir.

(Humas-Bursel)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online