Renungan  detik Proklamasi Di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon 


KAKANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI MALUKU, FESAL MUSAAD, S.Pd, M.Pd, SAAT MEMBACAKAN DOA DALAM KEGIATAN UPACARA DAN RENUNGAN SUCI DI TAMAN MAKAM, KAPAHAHA AMBON, KAMIS, 17 AGUSTUS 2017

 

Inmas, Ambon - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -72, 17 Agustus 2017. Seluruh elemen masyarakat di Provinsi Maluku menyambutnya dengan penuh suka cita. Peringatan detik-detik hari proklamasi dilakukan dengan  Renungan Suci dan Ziarah ke taman  Makam  Pahlawan Kapahaha Ambon. Prosesi upacara yang dipimpin  Pangdam XVI Pattimura, Mayjend TNI Doni Munardo berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kapaha Ambon, Kamis, (17/8).


Hadir dalam upaca peringatan hari kemerdekaan yang dihadiri oleh seluruh elemen pemerintahan dan unsur TNI Polri ini, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae,  Walikota Ambon, Richadar Louhenapessy, Kapolda Maluku, Drs. Irjen Pol. Deden Juhara, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir dan seluruh  unur Forum Komunikasi Piminan Daerah Provinsi Maluku.


Tujuan dilakukan Renungan Suci dan Ziarah Makam tersebut yakni guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Melalui kegiatan ini,  seluruh anak-anak bangsa yang menjadi generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.


Prosesi Renungan suci yang dipimpin Pangdam ini dilakukan dengan memadamkan listrik di area Taman Makam. Seluruh peserta yang mengikuti renungan ini pun  terdiam sejenak, suasana hening hingga prosesi upacara itu berakhir dengan doa yang dipimpin oleh  Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd. yang di dampingi oleh Kasubbag IK dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. M. Jen Tepinalan, S.HI (ASA)   


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online