Rapat Evaluasi dan Strategi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Madarah Tahun 2021.



Ambon, Inmas -Kegiatan Rapat Evaluasi dan Strategi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madarah Tahun 2021 yang diselenggarakan Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Ambon berlangsung di Hotel Golden Palace, Senin, 5 April 2021.

Kegiatan di hadiri Kasubbag Tata Usaha H. Saradju Kelrey mewakili Kakankemenag Kota Ambon yang turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan.

Dalam kegiatan pembukaan turut dihadiri para Pejabat Eselon IV, Ketua Pokjawas, Koordinator, para Kepala Madrasah MA, MTs, MI baik Negeri maupun Swasta, KKG RA, KKG PAI SD, dan MGMP, dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 39 peserta.

Kelrey menyampaikan tuntutan peningkatan kualitas guru menjadi aspek yang perlu diperhatikan oleh semua guru di tanah air. PKB  sebagai program untuk menjawab tuntutan peningkatan kualitas tersebut.

"Karena guru setelah mendapatkan sertifikat pendidik mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kualitas profesionalnya dengan melaksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan,” ujarnya.

Guru bertanggung jawab terhadap perkembangan karier jangka panjangnya dibawah naungan kepala tempatnya mengajar. PKB sebagai peningkatan pengetahuan profesional dan perbaikan keterampilan profesional yang secara sadar dilakukan terus menerus sepanjang hayat seorang guru,” Tambahnya.

Tujuan PKB, memfasilitasi guru untuk mencapai standar kompetensi profesi yang telah ditetapkan, memfasilitasi guru untuk terus memutakhirkan kompetensi yang mereka miliki sekarang dengan apa yang menjadi tuntutan ke depan berkaitan dengan profesinya, memotivasi guru-guru untuk tetap memiliki komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga professional, mengangkat citra, harkat, martabat profesi guru, rasa hormat dan kebanggaan kepada penyandang profesi guru. sebelum menutup Sambutannya,Kasubbag Tata Usaha Membuka kegiatan yang di maksud dengan resmi.(J/L)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online