Rapat DWP, Hanafi Kasim Minta DWP Membawa Pesan Moderasi Beragama



Piru (Inmas) Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) kembali menggelar rapat pertemuan dan pembinaan yang berlangsung di Aula Kantor, Selasa, (25/5).

Kepala Kankemenag Kab.SBB sekaligus Penesahat DWP, Drs.Hanafi Kasim, MM.Pd didampingi Ketua DWP, Nurhayati Lasaiba dalam arahan meminta agar pengurus DWP menjadi garda terdepan di masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan pemerintah terkhusus pesan moderasi beragama sebagaimana digaungkan oleh Kementerian Agama sebagai salah satu program kerja prioritas Tahun 2022.

Selain itu, ia juga menyebutkan istri ASN harus bangga menjadi pengurus DWP karena organisasi ini banyak mengatur hubungan silahturahmi dan persaudaraan yang kuat didalam menjaga marwah Kementerian Agama.

"Dalam tiap pertemuan setiap bulan terjadi hubungan komunikasi antar sesama dengan saling mencurahkan, mengisi dan saling berbagi," jelas Hanafi.

Selanjutnya dirinya juga mengajak pengurus DWP untuk menjaga kesatuan dan persatuan antara DWP dengan Kantor Kementerian Agama.

"Persatuan dan kesatuan akan tercipta dengan hadir dan aktif dalam mengikuti setiap pertemuan dan rapat bulanan DWP," tegas Hanafi.

Ia juga meminta pengurus DWP untuk membantu para suami dalam tugas dan tanggungjawab sebagai ASN Kementerian Agama. Karir dan prestasi para suami juga dinilai dari keaktifan para istri di dalam organisasi. Mari kita menjaga nama baik dan junjung tinggi Kementerian Agama dan DWP sebagai satu kesatuan lembaga pemerintah yang diatur oleh peraturan dan undang-undang.

"Organisasi DWP harus kita junjung dan hormati sebagai kesatuan dalam Kementerian lembaga pemerintah," pinta Hanafi.

Turut hadir Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendis, Kepala Penyelenggara Katolik, dan Islam. (HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online