Rakor Kankemenag SBB, ASN Diminta Pahami Aturan dan Regulasi Dengan Baik



Piru, Inmas - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan melibatkan seluruh Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Para Penyuluh, Penghulu ASN/Non ASN serta para pengawas Madrasah/Sekolah yang berlangsung di area parkir, Selasa, (29/6).

Dalam Rakor tersebut, para pejabat Eselon IV, Kepala KUA dan Kepala Madrasah serta para pengawas diminta untuk menyampaikan hasil laporan dan pelayanan serta berbagai kendala yang ditemui selama triwulan I Tahun 2021.

Dalam arahan Kepala Kankemenag Kab.SBB, Taslim Tuasikal, S.Ag mengatakan ingin mengetahui sejauh mana pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN)  dalam aturan dan regulasi terkait dengan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.  

“Sebagai seorang ASN harus bisa mengetahui semua jenis-jenis aturan dengan baik. Aturan adalah senjata utama untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab ditempat tugas,” Pinta Taslim.

Terkait dengan itu, ia juga menekankan kepada seluruh pimpinan satker terkhusus para Kepala Madrasah dan guru untuk tidak meninggalkan tempat tugas tanpa ada pemberitahuan berupa laporan tertulis kepada atasannya yang berada di Kantor kemenag.  

“Mari perbaiki mental kita dalam menaati aturan dan regulasi yang berlaku agar kita tidak terjermus pada sesuatu hal yang tidak baik,” tegas Taslim.

Selain permintaan pemahaman aturan dan regulasi diatas, lewat Rakor ini, Kepala Kankemenag juga menyinggung soal pencanangan revitalisasi KUA dan moderasi beragama oleh Menteri Agama beberapa waktu lalu. Dan dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Seksi Bimas Islam dan Bimas Kristen akan menempatkan para penyuluh agama Islam dan penyuluh agama Kristen serta para pengawas untuk berkantor di KUA.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang berada di kecamatan-kecamatan dapat mengetahui dan merasakan hasil pelayanan revitalisasi di KUA dan moderasi beragama. 

Diakhir arahan, Kepala Kankemenag mengajak para ASN dan Non ASN segera mengikuti vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui gerakan 1 hari 1 juta vaskin guna memutus mata rantai penuluran virus covid 19 di Indonesia dan terkhusus di Kab,SBB. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online