RA Perkasa, TK Ar Isra Ambon Gelar Wisuda 56 Santri



Ambon (Inmas). RA (Raudhatul Athfal) Perkasa dan TK Ar Isra menggelar pentas seni dan wisuda angkatan ke-8 Tahun pelajaran 2017-2018 bertempat di gedung aula Ra perkasa, selasa 03/07/2018. Dalam acara tersebut hadir dan turut memberikan sambutan Pengawas RA Drs. Muhammad Attamimi mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, serta Pengawas RA, Ibu Rina S.Pd, Ketua Yayasan Perkasa, Drs Yamin Ipa, Kepala RA Perkasa dan TK AR Isra Ambon, Hj Rusna Talabudin serta para orang tua santri.

Di awal kegiatan Kepala RA Perkasa, dan TK Ar Isra Ambon, Hj Rusna Talabudin dalam sambutannya mengharapkan perhatian orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak-anak agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Lebih lanjut Rusna mengatakan kegiatan pentas seni dan wisuda yang dilaksanakan ini sebagai dampak dari kegiatan pendidikan, pengajaran dan pengembangan yang dilakukan oleh RA Perkasa dan TK Ar Isra melalui para dewan guru mencakup nilai moral dan agama, sosial emosional, bahasa, kognitif, fisik motorik dan seni sebagai hasil dari kerja keras yang telah dilakukan, maka pada hari ini sebanyak 56 Santri RA Perkasa dan TK Ar Isra diwisudakan dimana santri yang di wisuda ini Insya Allah telah memiliki kemampuan membaca dan mengenal Al-Qur’an di usia dini dengan berbagai potensi dan kreativitas masing-masing santri, ungkapnya.

Selanjutnya ketua yayasan Perkasa Ambon, Drs Yamin Ipa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap para guru dan seluruh civitas akademik atas perkembangan RA Perkasa dan TK Ar Isra yang begitu pesat dimana pendidikan yang diterapkan masih bersifat pendidikan pra sekolah dengan memberikan penanaman karakter sambil bermain. Diharapkan dengan diwisudanya anak-anak kita diharapkan dapat terwujudnya santri yang Qur’ani, cerdas, ceria, kreatif dan inovatif dalam belajar dan berkarya. Pada kesempatan Pengawas RA, Muhammad Attamimi mewakili Kemenag Kota Ambon dalam sambutannya menyampaikan perkembangan dunia pendidikan dewasa ini perlu adanya pendidikan yang bersifat informal, formal dan non formal.

Lewat wisuda santri yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bukti bahwa RA perkasa dan TK Ar Isra telah memperhatikan mutu pendidikan. Lebih lanjut, Muhammad Attamimi juga menyampaikan bahwa pembentukan anak berkarakter tidak terlepas dari peran orang tua. Pendidikan dan pengajaran kepada santri tidak boleh hanya bergantung dengan guru di RA, tetapi kedua orang tua harus aktif membimbing anak-anaknya terutama penanaman pendidikan agama Islam. Pendidikan yang dijalaninya selama satu tahun ajaran di RA ini diharapkan dapat membentuk mereka menjadi anak-anak yang dapat dibanggakan khususnya bagi kedua orangtuanya, berprestasi, berakhlak dan shaleh dan shalehah, ungkapnya. (Hm.W)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online