POLDA MALUKU GELAR PELATIAN HARKATPUAN 2018



AMBON,INMAS - Usaha pihak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, dalam penagakan hukum dan usaha penangulangan kelompok radikalisme dan anti pacasila terus di optimalkan melalui penguatan kapasitas anggota kepolisian. Untuk mewudjukan komitmen ini maka Direkturoral Bimbingan Masyarakat Polda Maluku,

menggelar kegiatan pelatihan Harkatpuan tahun 2018. Kegiatan yang diikuti seluruh pimpinan Binmas di Jajaran Polda Maluku, Polres se Maluku, menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku, sebagai pembicara dan  dibuka secara resmi oleh Wakapolda Maluku,Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu di Hotel Manise Ambon, (16/4).

 

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan seluruh jajaran Polda Maluku, harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian sebagai angota polri yang mengemban peran menjalankan tugas negara. " Anggota kepolisian harus menjalankan tugas negara dengan tulus dan iklas,"

 

Menurut wakapolda, anggota Polri harus menjalakan tugas atau peran sebagai pengayom masyarakat secara konsisten, tegas dan humanis dengan tetap mengedepankan rasa empati dan kesadaran bahwa keberadaan polri ditengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan tentram.

 

Anggota kepolisian harus mampu dan tangkas menampilkan sikap keteladanan, sebagai anggota polri yang menjunjung tinggi hukum, etika profesi, dan nilai-nilai moralitas yang terwujud dalam sikap, ucapan, dan prilaku ditengah kehidupan bermasyarakat. "Ini harus dipegang seluruh anggota polri  dan diimplementasikan secara internal dan eksternal kedinasan,"  ujar Wakapolda.

 

Secara individu anggota polri dituntun mampu menjadi motor penggerak perubahan dalam tubuh organisasi kepolisian. Kehadiran setiap anggota polri diberbagi lini dapat memberikan kontibusi positif, baik bagi organisasi mapun masyarakat luar.

 

 

Dijelaskan, anggota polri harus mampu mengasa kemampuan skill individu baik secara kolektif maupun individu yang sifatnya teknik maupun pada ruang aplikatif lapangan dalam rangka mewujdukan sumberdaya manusia kepolisian  yang proporsional dan profesional.

 

Wakapolda memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit polisi disatuan fungsi Binmas Polda Maluku yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu pihaknya juga memberikan apresiasi kepada instansi teknis, dalam hal ini Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku, yang turut aktif dan mengambil peran dalam kegiatan yang menjadi program dari Polda Maluku.

 

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, Dir Bimas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Yamin Sumitra, dan seluruh unsur pimpinan dan petinggi Polda Provinsi Maluku. (ASA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online