Plt. Kankemenag SBT Buka Kegiatan Dialog Interen Umat Hindu



Bula, Inmas - Plt. Ka. Kankemenag Kabupaten Seram Bagian Timur, Moksen Mahu S.Ag, membuka kegiatan Dialog Interen Umat Hindu Tahun 2021.

Kegiatan Dialog tersebut berlangsung di Gedung TP PWP Dharma Sastra, Minggu (14/2).

Turut hadir Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Sukardi Riyanto, pimpinan Organisasi Hindu SBT beserta umat Hindu.

Dalam sambutannya Plt. Kakankemenag SBT memberikan apresiasi dan dedikasi yang tinggi kepada Bimas Hindu beserta jajarannya, yang mana telah memprogramkan dan dapat melaksanakan kegiatan Dialog Intern Agama Hindu.

Dikatakan, sebagai antisipasi dan solusi mencapai persoalan keberagaman dalam kehidupan agama, dituntut adanya peran serta segenap komponen umat, sehingga pemahaman agama yang memadai, agar dapat berbagai persoalan umat dapat teratasi.

"Karena mengingat hubungan sosial interen dan antar umat beragama adalah sebagai jembatan koordinasi dalam memberikan pelayanan pembinaan dan penyuluhan bagi umat hindu, guna menunjang kelancaran tugas pelayanannya bagi pemerintah dalam hal ini kementerian agama dengan organisasi keagamaan baik dari kota sampai ke desa berupa untuk selalu menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Moksen Mahu 

Dijelaskan, tujuan Dialog Interen Umat Hindu ini agar dapat memberikan pelayanan pembinaan kerukunan interen umat hindu pada setiap hari besar keagamaan hindu.

"Sehingga pelayanan pembinaan kerukunan interen umat hindu pada hari-hari tertentu baik dalam bentuk dharma tula maupun mengapresiasikan dalam bentuk seni dan budaya, sehingga sasaran yang ingin dicapai adalah terlaksananya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara tokoh agama dan umat hindu dengan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama melalui organisasi keagamaan dibidang urusan agama hindu dapat berjalan baik," pungkas Plt.

Untuk diketahui, peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 25 orang. (KA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online