Plt. Kakanwil Hadiri Rakor Bersama Menko PMK, Menkes dan Kepala BNPB


Plt. Kakanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis menghadiri sekaligus membacakan do'a pada kegiatan Rakor Bupati dan Walikota se-Maluku dan Maluku Utara bersama Menko PMK, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB, di Aula Lantai 7 Kagub Maluku, Senin 6 (/7).

Ambon, Inmas - Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Jamaludin Bugis menghadiri sekaligus membacakan do'a pada kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Bupati dan Walikota se-Maluku dan Maluku Utara bersama Menteri koordinator pembangunan Manusia dan kebudayaan (PMK), Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB, Senin 6 (/7).

Giat yang di gelar melalui Vidio Telekonference di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku ini, dihadiri langsung Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Doni Monardo, Panglima Gab. Wilayah Pertahanan III  Ganip Warsito, Gubernur Maluku Murad Ismail, Forkopimda Maluku dan FKUB Maluku.

Muhadjir Effendy, mengatakan tujuan ke Kota Ambon guna untuk melakukan peninjauan langsung terkait dengan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku.

“Tujuan kami ke sni untuk mendapatkan fakta langsung di lapangan dan disamping itu kita akan memberikan bantuan berupa pendanaan dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku, setelah dari sini kita akan ke Maluku Utara,” Kata Muhadjir

Muhadjir Effendy juga mengucapkan berterima kasih kepada Gubernur Maluku karena menjalankan tugas sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga angka Covid-19 di Provinsi Maluku bisa ditekan, jangan sampai buat kita lengah, karena kita tidak tahu kapan virus ini cepat berakhir," kata Menteri.

Sementara itu, Kepala BNPB Doni Monardo, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengunjungi daerah yang mempunyai tingkat penyebaran covid yang tinggi, hal ini sesuai dengan instruksi dari presiden untuk turun dan mendapatkan fakta secara langsung di lapangan.

“Yang terpenting ialah menjaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan agar tidak bisa ditulari dari orang tanpa gejala," ujar Doni Monardo.

Ditambahkan, mengenai Informasi tentang rekayasa covid-19 itu adalah tidak benar. Menurutnya media harus menyampaikan secara benar bahwa covid ini berbahaya dan salah satu pencabut nyawa.

“Jangan kita membebani dokter dan perawat dalam menghadapi masalah covid ini. Untuk itu mari kita memberikan berita positif dalam menghadapi covid-19 ini. Maluku memiliki potensi yang besar dalam menghadapi covid ini, oleh sebab itu mari kita pergunakan dengan baik kekuatan besar ini,” tutup mantan Pangdam XVI Pattimura. (RESI)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag