Plt. Kakan Kemenag Buru Selatan Apresisasi Kunjungan Tim Survey Dari BDK Ambon Di Buru Selatan


Gambar Atas :Plt. Kakan Kemenag Bursel, La Jurusa, S.Ag. (kanan), bersama Tim Survey Monitoring Evaluasi Pasca Diklat (EPD) dan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, Safrudin, S.Pd.I.,(tengah) dan Herman Bin Saleh, S.Pd.,M.Pd. (kiri) (Rabu, 8/9/2021).

Namrole (INMAS) - Plt. KakanKemenag Kabupaten Buru Selatan, La Jurusa, S.Ag. di ruang kerjanya menerima dan mengapresiasi kunjungan Tim Survey Monitoring Evaluasi Pasca Diklat dan Analisis Kebutuhan Diklat dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, (Rabu, 8/9/2021). Tim Survey terdiri dari Safrudin, S.Pd.I. selaku ketua tim, dan Herman Bin Saleh, S.Pd.,M.Pd. selaku anggota. Di hadapan tim survey, Plt. Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang sangat bermanfaat ini, sebab menurut Kakan Kemenag, survey ini dalam rangka peningkatan kualitas Program Diklat dari BDK Ambon kedepan.

Plt. KakanKemenag juga menyinggung tentang beberapa Diklat yang dilakukan oleh BDK Ambon, salah satunya Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) yang telah diubah namanya menjadi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). Menurut La Jurusa, PDWK yang dilaksanakan oleh BDK Ambon di Kabupaten Buru Selatan sangat besar manfaatnya. “Adanya PDWK di Kabupaten Buru Selatan, telah memberikan kesempatan kepada lebih banyak tenaga guru untuk mengikuti Diklat. Dan tentunya peningkatan kualitas para guru pun secara massif telah ditingkatkan” ungkap Plt. Kakan Kemenag.

Dalam Kesempatan itu pula, Plt. KakanKemenag mengusulkan kepada BDK Ambon untuk melakukan PDWK di Buru Selatan bagi Ta’mir Masjid dan Penyuluh Agama Non PNS. “PDWK bagi para Ta’mir adalah untuk peningkatan kualitas menajemen masjid di Kabupaten Buru Selatan, sedangkan PDWK untuk Penyuluh Agama Non PNS adalah guna meningkatan kualitas Penyuluh Agama Non PNS, sebab mereka merupakan garda sekaligus penyambung lidah Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat”, ungkap Plt. Kakan Kemenag.

Sementara itu Tim Survey Diklat menyampaiakn tujuan diadakannya survey ini adalah untuk melakukan anlisis kebutuhan Diklat tahun 2022, dan juga evaluasi pasca Diklat terhadap diklat-diklat yang sudah dilaksanakan oleh BDK Ambon, sehingga harapannya adalah pelaksanaan diklat kedepan harus sesuai dengan kebutuhan para pegawai di lingkup Kementerian Agama Propinsi Maluku, khususnya di lingkup Kemenag Buru Selatan(Humas/R. Polpoke)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online