Plt Ka.Kanwil Minta MT Al-Marhamah Bantu Jalankan Program Prioritas Kemenag di Maluku



Ambon, Inmas - Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S. Ag, M. Pd. I meminta pengurus Majelis Taklim Al-Marhamah menjadi penyejuk dalam mendukung peran Kementerian Agama melaksanakan program prioritas di wilayah penghasil rempah cengke dan pala ini.

Permintaan ini disampaikan Yamin usai pengukuhan pengurus majelis taklim yang menghimpun istri ASN dari jantung kepengurusan DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku tersebut.

"Jadikan DWP dan Majelis Taklim ini sebagai penggerak dalam mendorong suami-suami anda melaksanakan program prioritas Kemenag terkait penguatan moderasi beragama dan peningkatan tranformasi digital," tekan Yamin dalam sambutannya di Aula Kantor Kemenag Kota Ambon, (21/02/2022).

Terkait transformasi digital yang tak terbatas, Yamin meminta program digitalisasi ini dapat meningkatkan ilmu dan amal, bukan dijadikan sebagai alat perusak bangsa dan negara.

"Sebabnya penting benteng diri dalam rangka menepis persoalan yang akan menghancurkan bangsa dan negara, terutama keluarga," jelasnya.

Dalam rangka memajukan lembaga pelayan umat beragama ini, Yamin menegaskan sebagai agen moderasi beragama, ASN atau suami dari pengurus DWP Kanwil Kemenag Maluku dapat memberikan kesejukan kepada orang lain, bukan justru menjadi pemicu konflik di tengah-tengah keberlangsungan kehidupan yang aman, damai dan toleran.

"Selain transformasi digital dan moderasi beragama, ada juga penguatan kemandirian pondok pesantren dan peningkatan indeks kerukunan. Ini juga perlu mendapat perhatian DWP Kanwil Kemenag Maluku dalam mengawal kiprah suami dalam mengembangkan lembaga pemerintah ini," tandas Yamin. (ZM)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online