Pertemuan Ktu Kemenag Kota Ambon Dengan Asn (alumni K2).-


KTU Kemenag Kota Ambon Melakukan Pertemuan Sekaligus Pembinaan Bagi ASN Alumni K2

Ambon-Inmas. Membangun koordinasi dan komunikasi antara pimpinan dengan bawahan menandakan sebuah hubungan yang erat. Hubungan interaksional ini guna meningkatkan hubungan kerjasama, saling mengenal satu dengan yang lain yang didalamnya terjalin erat tali silahturahmi sebagai insan manusia. Setelah kurang lebih dua minggu ini, Pejabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang dilantik, H. Saradju Kelrey, S. Ag telah melakukan beberapa program kerjanya, salah satunya yaitu membangun silahturahmi dengan seluruh aparatur sipil negara tanpa terkecuali, mulai dari mereka yang bekerja di KanKemenag Kota Ambon, KUA dan beberapa Guru Madrasah Ibtidaiyah, maka hari ini, Jumat, 09 Juni 2017, bertempat di aula kantor, beliau melakukan pertemuan dengan alumni kategori 2.

Didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Fauziah Umarella, S. Ag dan Koordinator Kepegawaian, Jauhar Saulatu, Ag, Saradju Kelrey tampil untuk memperkenalkan identitas serta memberikan petunjuk teknis dalam pembinaannya bagi seluruh ASN alumni K2.

Saradju menyampaikan bahwa, dari pegawai honorer hingga akhirnya menjadi ASN Kementerian Agama, memang bukanlah hal yang mudah dalam menapaki proses-proses tersebut. Banyak perjuangan, keringat bahkan air mata serta pergumulan masing-masing, suami, istri dan juga keluarga besar, kata Saradju.

Oleh sebab itu, dengan perjuangan sampai saat ini, setiap ASN patut mensyukuri atas berkat tersebut. Selain itu, menurut Saradju, hal yang paling penting yang harus dilakukan oleh setiap ASN alumni K2 ada, lebih giat meningkatkan kinerjanya, sesuai tupoksi masing-masing. Sebagai guru, kata Saradju, harus lebih mematangkan sesuai perkembangan regulasi terkait jam mengajar, hadir lebih awal dari siswa serta dapat berpenampilan yang bersih, segar dan berwibawa, ungkapnya. Sebab, jika seornag guru mampu melakukannya, maka para siswa pun akan semakin sayang kepada gurunya. Saradju mengatakan ini sesuai pengalamannya sebagai Kepala Tata Usaha pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Ambon.

Sementara itu, bagi pegawai baik di KanKemenag Kota Ambon, KUA dan di Madrasah-Madrasah, Saradju berharap lebih proaktif, jujur dalam bekerja serta loyal. Tugas pokok dan fungsi yang saat ini menjadi wilayah kerjanya, dapat ditekuni dengan baik, serta dapat membangun kerjasama dengan sesama pegawai, begitu pun dengan para guru di madrasah, tandasnya.

Saradju berharap, sumpah PNS yang telah diikrarkan hendaknya dimaknai, dihayati, sehingga keterpanggilan sebagai ASN Kementerian Agama benar-benar dapat menunjukkan integritasnya, tutupnya. (Ali/Carl)

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online