Perkembangan Madrasah di Masa Pendemi, Kepala Kankemenag SBB Gelar Rapat Dengan Para Kepala Madrasah



Piru, Inmas - Mengetahui perkembangan dan kondisi pelaksanaan tugas dan belajar mengajar pada madrasah-madrasah dimasa pendemi Covid 19, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag menggelar rapat bersama dengan para Kepala Madrasah swasta yang berlangsung di ruang aula, Senin (14/9).

Didampingi Kasi Pendis, Djumadi Wali, S.Ag, Kepala Kankemenag melakukan kroscek jumlah guru, siswa dan rombongan belajar serta waktu proses belajar mengajar yang berlangsung dari setiap madrasah.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag menekankan kepada madrasah untuk tetap mematuhi kesepakatan dengan gugus tugas yang berada di wilayah tugas masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap lakukan ikhtiar dengan melakukan protokol kesehatan dengan mengajak para siswa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker," himbau Taslim.

"Dan perlu diingat, ketika bapak/ibu meminta para siswa untuk mematuhi protokol kesehatan tetapi bapak/ibu tidak mematuhinya dengan melakukan perjalanan ke zona merah maka bersiap diri untuk mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat," tegas Taslim.

Selebihnya dalam rapat itu, Kepala Kankemenag meminta kepada Madrasah-madrasah untuk menggunakan dan mempertanggunjawabkan Dana Bantuan Operasional Sekolah dari pemerintah dengan bijak. Selain itu, juga kepada para guru penerima tunjangan untuk selalu menjalankan tugas dengan baik.

Diakhir arahan, ia meminta untuk tidak lengah dengan masa pendemi covid 19.

"ini adalah wabah yang menular, mari kita berdoa bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bersama agar wabah ini segera berakhir dan bisa kembali normal dalam beraktifitas. (HS)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag