PERDANA, PENDOPO WAKIL BUPATI ARU DIGUNAKAN PENGAJIAN MAJELIS TAKLIM



 

Dobo, (Inmas) - Alhamdulillah pertama kali pendopo wakil Bupati digunakan untuk pengajian majlis taklim Kabupaten Kepulauan Aru yang diisi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, ustadz M. Hanafi Rumatiga, Ahad (02/01/2022).

Dalam tausiahnya, ustadz Hanafi menguraikan makna surat Alhujurat ayat 13, bahwa manusia pada hakekatnya berasal dari seorang bapak yakni nabi Adam dan seorang ibu Hawwa. Semua manusia diciptakan dengan berbagai keragaman bahasa, agama, suku, ras dan lainnya, sebgai sebuah anugerah, dengan tujuan saling kenal-mengenal untuk membangun keharmonisan, kebersamaan dan kerukunan untuk membangun peradaban. Tidak ada kemuliaan manusia karena jabatan, harta dan status sosial, melainkan tingkat ketakwaan. 

Ditambahkan oleh ustadz  Hanafi bahwa Islam mengenal tiga bentuk ukhuwah yakni ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah insaniyah. Intinya saling menghormati, membantu dalam urusan muamalah, sedangkan untuk urusan aqidah dan ibadah maka umat Islam harus memiliki prinsip "lakum diinukum waliyadiin".

Dalam kesempatan itu, Ny. Inayah Sogalrey selaku ketua koordinator Majlis Ta'lim Kabupaten memberikan arahan kepada para ketua majelis taklim sekota Dobo yang hadir agar selalu menjaga kebersamaan, dan kekompakan dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan Basudara non Muslim, karena kita diikat oleh kultur dan adat dan selalu mengedepan toleransi antar umat beragama. 

"Hayati dan resapi apa yang telah disampaikan oleh ustadz dalam tausiyahnya tadi" tutup isteri wakil Bupati itu.

Dalam pengajian kali ini, dihadiri juga oleh wakil ketua pembina majelis taklim kabupaten Kepulauan Aru, Ny. Nunung Dwi setyawi yang juga sebagai ketua majelis taklim Humairah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru.(humas)

 

#AruBangkit

#KemenagAruSelangkahLebihMaju


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online