Penyerahan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Keagamaan Islam



Piru (Inmas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat menyerahkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Keagamaan Islam bagi 30 lembaga TPQ dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat dan 3 Pondok Pesantren serta 1 Madrasah tingkat Diniyah, didampingi oleh Ka. Subbag Tata Usaha, Djafar Tuny, S. Ag dan Kepala Seksi Pendidikan Islam, Djumadi Wali, S. Ag .

Penyerahan itu dilaksanakan pada Hari/tanggal Kamis 07 Juni 2018 di Kantor Kementerian Agama Piru pada sela Acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat. Dalam acara tersebut, La Fata, S. Ag selaku kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Seram Bagian Barat menyampaikan bahwa Bantuan Operasional ini ditujukan untuk penyelenggaraan lembaga pendidikan Keagamaan Islam pada Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat. Lembaga TPA/TPQ, Pondok Pesantren dan Madin yang mendapat bantuan operasional ini harus lebih meningkatkan semua layanan pendidikan agar sesuai dengan standar layanan untuk lembaga pendidikan keagamaan Islam.

Selanjutnya La Fata menyampaikan kepada Kepala Seksi Bimas Kristen dan Kepala Penyelenggara Katolik agar dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan bidang masing-masing pada tingkat Kanwil Kementerian Agama Prvinsi Maluku sehingga pada tahun-tahun ke depan ada juga lembaga Pendidikan Keagamaan Kristen dan Katolik yang menerima Dana bantuan operasional. Dengan adanya bantuan operasional tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada lembaga-lembaga pendidikan Keagamaan Islam yang lain untuk semakin memacu lembaganya dari segi fasilitas, sumber daya, kurikulumnya dan hubungan kordinasinya dengan berbagai lembaga lain yang turut berpengaruh terhadap perkembangan dan peningkatan kualitas peserta didik. (onaca/shk).


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online