Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag MBD dilantik



AMBON,INMAS -  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Ny. Djenabun Musaad, secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Perosesi pelantikan pengurus DWP MBD ini berlangsung pada pekan pertama Mei 2018.

 

Dalam sambutan Ny. Djenabun Musaad, menyampaikan beberapa poin mendasar sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah kerja nasional DWP Kemenag RI. Eksitensi DWP diera melinia ditantang untuk aktif membangun konsolidasi organisasi,  konsolidasi program kerja, konsolidasi keumatan, dan konsolidasi pencitraan sebagai usaha untuk menciptakan branding imeg Kementerian Agama." Saat ini, kita berada diera tanpa batas, kemajuan teknologi menuntun kita semua untuk berubah, memperkuat konsolidasi memajukan DWP di negeri ini," kata Ny. Djenabun Musaad.

 

Salah satu aspek yang patut menjadi perhatian adalah komitmen, Implementasi program DWP digulirkan secara kolektif atau bersama. Artinya dalam merealisasikan program yang lahir melalui rapat kerja membutuhkan peran aktif dari seluruh anggota DWP secara kolektif." Hampir seluruh wilayah di Maluku telah disinggahi, dan masing masing daerah atau kabupaten memiliki masalah yang beragam, dari keberagaman masalah itu, saya menyimpulkan bahwa komitmen, persatuan, dan kebersamaan DWP adalah kunci untuk mendorong kemajuan dan eksitensi wadah ini disetiap wilayah,"  ujar Ny. Djenabun Musaad.    

 

Dijelaskan, pengurus DWP selalu meningkatkan kinerja dan membangun silaturahmi dalam mewujudkan visi dan misi Dharma Wanita yakni mendukung kinerja suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). "Sebagai pengurus Dharma Wanita Persatuan di MBD harus membangun koordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten sebagaimana Dharma Wanita di Kanwil Kemenag Promal yang selalu membangun Koordinasi dengan Pemerintah Propinsi," kata Ny. Djenabun Musaad.

 

 

Ditempat yang sama Ketua DWP  Kemenag Kabupaten MBD, Emy Dahaklory mengatakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku bersama rombongan yang bersedia datang ke MBD untuk pertama kalinya dalam rangka sejarah perjuangan dan pengabdian Dharma Wanita Persatuan. Tujuan utama pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga sebagai Isteri ASN terhadap fungsi, tugas dan tanggung jawab serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. "Kedatangan ketua dharma wanita dalam rangka pengukuhan dan pelantikan ini adalah merupakan yang pertama kali terjadi di Kemenag MBD," kata Ny. Emy Dahaklory.

 

Selian menlantik pengurus,  dalam kunjungan ke MBD ini pengurus DWP Kanwil Kemenag Maluku, juga mensosialisasikan program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).  DWP Kanwil kemenag provinsi Maluku sangat intens  mengkampanyekan program SPAK yang digulirkan secara nasional oleh Ibu, ketua  DWP Kemenag,  Trisna Willy Lukman. Trut bersama dalam kegiatan pelantikan dan sosialisasi SPAK di MBD ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag,  Kepala Kantor Kemenag MBD. Nicolas Dahaklory, dan sekretaris DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Ny. Ida Yamin, serta dan seluruh Anggota DWP Kemenag MBD,(ASA).

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag