Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Bagi Siswa SMKN 7



Ambon (Inmas). Jumat, (07/09) Bertempat di SMKN 7 Ambon dilakukan kegiatan penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Ambon. Kepala Seksi Pendidikan Islam, Fauziah Umarella, S.Ag saat memberikan sambutannya dihadapan siswa SMKN 7 Ambon menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bagian dari program Kementerian Agama dalam rangka agar semua warga negara yang beragama apapun di Indonesia hidup dengan rukun saling menghargai dan toleransi yang dimulai dari dunia pendidikan sebagai penerus bangsa khususnya bagi siswa.

Menurut Fauziah Umarella kegiatan ini sangat penting, karena akan memberikan wawasan rahmatan lilalamin yang mendasar dan bukan kekerasan/radikal, namun untuk saling memahami, menghargai dan sikap toleransi antar sesama, selain itu akan diberikan pemahaman Islam yang kompleks dan Indonesia yang multikultur dengan memiliki ciri dan karakteristik budaya serta adab yang berbeda-beda. Fauziah menambahkan, walaupun kita hidup di antara perbedaan suku, ras dan agama, tapi kita harus menjunjung tinggi toleransi keagamaan dan wawasan nasional.

Islam itu bukan untuk sekelompok orang, tapi untuk seluruh umat manusia dalam kehidupan sehari-hari, Islam menghormati agama lain. Islam adalah agama yang cinta damai. Untuk itu kepada siswa SMKN 7 Ambon, sebagai generasi penerus bangsa agar terus tingkatkan kualitas amal ibadah sehingga keislaman kita semakin baik dan bermanfaat bagi orang lain, jangan sampai kita terpengaruh dan disusupi paham/aliran yang menyesatkan, serta terjerumus kepada hal-hal negatif yang tidak kita inginkan bersama.

Diakhir sambutannya Fauziah berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini para siswa dapat membentengi diri dan tidak terpengaruh dengan aliran-aliran sesat yang pada akhirnya merugikan diri sendiri dan lingkungannya, dan juga di harapkan siswa bisa memiliki pengetahuan dan wawasan bagaimana menerapkan konsep Islam Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan sehari hari bukan saja di lingkungan Sekolah tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, tegas Fauziah.(Hm.W)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag