Pengembangan SDM Kemenag Di Maluku Tenggara



Langgur (Inmas), Peranan manusia dalam organisasi sangat penting. Seiring tuntutan teknologi dan persaingan dunia usaha, maka kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi harus dapat dioptimalkan melalui pelatihan dan pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbasis kompetensi. Hal ini memberikan dampak positif ketika SDM yang kompeten mampu membawa keberhasilan pribadinya pada peningkatan kinerja organisasi. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, H.R.A. Fachrurrazy Hassannusi, S.Fil I, M.Si, pada kegiatan Diklat Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku tahun 2020 di auditorium Kemenag Malra hari ini, 07/09.

Lebih lanjut dikatakan, SDM adalah kemampuan terpadu dari daya pikir dan daya fisik yang dimiliki individu, perilaku dan sifatnya ditentukan oleh keturunan dan lingkungannya, sedangkan prestasi kerjanya dimotivasi oleh keinginan untuk memenuhi kepuasannya.

Fachrurrazy menambahkan, berbagai upaya pengembangan SDM hendaknya didukung oleh beberapa faktor diantaranya adalah, terdapat seleksi SDM yang baik untuk benar-benar menciptakan ASN yang berkualitas, merancang keselarasan antara kebutuhan organisasi dan kemampuan ASN, menyediakan sarana, prasana dan teknologi yang sesuai untuk pengembangan ADN fan komitmen yang tinggi dari setiap elemen organisasi untuk melakukan pengembangan ASN secara berkesinambungan.

Diakhir materi, Kakankemenag Malra, memberikan motivasi kepada para peserta Diklat untuk terus berupaya dalam mendukung organisasi agar berjalan secara simultan sehingga SDM berbasis Kompetensi akan dapat memberikan dampak baik bagi peningkatan kinerja organisasi. (DR).

 


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag