Pembukaan DDWK Penyusunan RPP Kantor Kementerjan Agama Kabupaten Seram Bagian Barat


Kasi Pendis Kemenag Kab. SBB, H. Dumadi Wali, S.Ag, buka DDWK Penyusunan RPP (2/7)

Piru (Inmas). Kepala Seksi Pendidikan Islam mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat membuka kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK), Senin (2/7), dengan Mata diklat Penyusunan Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) Guru dengan bertempat di Luhu, Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Jumlah peserta yang hadir adalah 30 peserta dan waktu kegiatan DDWK tersebut adalah tanggal 02 s.d 08 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Djumadi Wali, S.Ag selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada panitia dan widyaswara yang hadir di bumi saka mese nusa tercinta. Wali memyampaikan bahwa sejalan dengan perkembangan zaman ini semua guru dituntut untuk wajib lebih cerdas dari anak didiknya. Guru dituntut untuk lebih kompetitif dan lebih berkompetensi dalam bidang ilmunya. “Kegiatan DDWK di tempat kita bertugas adalah bentuk tindaklanjut dari Balai Diklat sebagai dapurnya pengembangan ilmu dan pelatihan kompetensi ilmu itu sendiri.

Belajar dari pengalaman hasil kelulusan untuk tahun 2018 kemarin, untuk provinsi Maluku wajib untuk semakin ditingkatkan dan semakin harus lebih baik. Caranya yaitu dengan menggunakan media belajar yang terupdate. Menggunakan perangkat pembelajaran yang diaesuaikan dengan dunia saat ini dan dapat dipahami oleh siswa atau anak didik. Guru saat ini bukan hanya harus pandai mengajar di depan kelas, guru juga harus pandai menggunakan dan memanfaatkan media informasi dan elektronik, media mengajar yang maju, dan catatan penting adalah guru harus pandai dalam menyusun administrasi mengajar dengan baik. Administrasi guru harus lebih rapi.

Banyak guru yang mengeluh karena waktunya sekarang terbagi antara tugas mengajar dan membina serta mendidik kemudian ditambah lagi dengan tugas administrasi. Itu artinya guru zaman sekarang harus tidak boleh ketinggalan zaman. Dan melalui DDWK ini semoga bapak dan ibu sekalian mendapat pengetahuan yang mumpuni untuk dapat melakukan penyusunan RPP secara lebih baik dan lebih terstruktur lagi,” demikian disampaikan Wali.

Selanjutnya Djumadi Wali juga menegaskan bahwa semua peserta harus mwngikuti kegiatan DDWK ini sampai selesai dan semua peserta harus melaksanakan tindak lanjut dari DDWK sesuai dengan arahan dari semua widyaswara serta harus menyampaikan laporannya kepada pengawas masing-masing. (onaca/shk).


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online