Pembinaan Penyuluh Honorer di Buru Selatan


Kepala kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kababupaten . Buru Selatan Drs.H.Usman Bahta, memberikan materi pada pembinaan Penyuluh Honorer. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturrahim antar tenaga honorer dalam meningkatlkan kualitas layanan kepenghuluan kepada masyarakat di kabupaten B

Namrole, Inmas  - Kepala kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kababupaten . Buru Selatan Drs.H.Usman Bahta,  memberikan materi pada pembinaan Penyuluh Honorer. Kegiatan  ini bertujuan  sebagai wadah silaturrahim antar tenaga honorer dalam meningkatlkan kualitas layanan kepenghuluan kepada masyarakat di kabupaten Buru Selatan, Kamis (28/11).

 

Kepala kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kababupaten . Buru Selatan Drs.H.Usman menyampaikan bahwa Penyuluh Agama dan Pramubhakti KUA adalah salah satu bentuk tenaga honorer yang berada dalam naungan Kementerian Agama. Penyuluh agama juga merupakan perpanjangan tangan Kementerian Agama dalam melakukan pembinaan kepada umat.

 

"Penyuluh agama diharapkan dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan maupun penyelesaian konflik baik sosial maupun keagamaan di masyarakat agar konflik tidak meluas yang dapat dimasuki campur tangan pihak lain",  kata Bahta.

 

Namun hal yang sangat penting untuk Penyuluh Agama, dapat melakukan inovasi dalam melakukan tugasnya baik dalam pembentukan kelompok binaan maupun dalam proses kegiatannya. Dan Penyuluh Agama dapat melaksanakan tugasnya secara terukur dan terencana. (IJA)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
SIPATUH
Simpatika Kemenag