Pembinaan di SBB, Wulida: Kita Sinergi Jalankan Program Moderasi Beragama Dengan SPAK



Piru (Inmas), - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Ny. Hj. Wulida Tamher Yamin. berkesempatan hadir sekaligus memberi pembinaan kepada Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) pada rangkaian kegiatan Moderasi Beragama yang di gelar di Golden Palace, Sabtu (28/5).

Didampingi Ketua DWP Kankemenag Kab.SBB, Ny.Hj Nurhayati Lasaiba, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku menyampaikan sejumlah pesan diantaranya, 

Pengurus DWP harus bersinergi melaksanakan program prioritas Kementerian Agama yakni moderasi beragama dengan program  Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

"DWP Harus mensupport dan bersinergi program prioritas Kementerian Agama Moderasi beragama dan dengan program DWP yakni SPAK," jelas Wulida.

Selanjutnya, Ia juga meminta agar setiap rapat bulanan untuk selalu melakukan  evaluasi program kerja dari  masing-masing bidang. "Program moderasi beragama juga disisipkan dalam setiap kegiatan," tandas Wulida

Lewat kesempatan itu, Ketua DWP juga mengingatkan agar Pengurus DWP harus melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga.

Pengurus DWP dewasa ini dituntut untuk menjadi wanita hebat berkontribusi pikiran positif kepada suami dan bukan sebaliknya. Kontribusi memberi motivasi dan membantu di dalam pelaksanaan tugas suami.

"Ibu-ibu DWP juga harus memiliki kemampuan dalam public speaking sehingga kita dapat menyampaikan semua pikiran berupa usul dan saran dalam semua pertemuan," imbuh wulida

Turut hadir, para pengurus DWP, Penyuluh Agama, guru Madrasah serta sejumla Guru PAI dan Guru PAk Lingkup Kankemenag SBB. (WS/HS)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online