Pembinaan Awal Tahun 2021 Kemenag Aru



 

Dobo, (Inmas)- Untuk meningkatkan kinerja ASN dan pelayanan kepada masyarakat Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan pembinaan di awal tahun anggaran 2021, Rabu (13/1) di aula Kankemenag.

Pembinaan diberikan oleh Drs. H. Ismail Rumfot yang adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, didampingi Kepala Subbag Tata Usaha yang  diikuti seluruh pejabat pengawas (Kasi dan penyelenggara), pejabat fungsional (kepala KUA, Pengawas Pendidikan Agama, Kepala MIN) dan pelaksana pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru.

Pembinaan yang dilaksanakan ini sebagai forum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dicapai pada tahun 2020 kemarin, selain itu juga untuk mengarahkan pelaksanaan program kegiatan di tahun 2021.

Dalam arahannya H. Rumfot menyampaikan bahwa pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2020 telah dilaksanakan serta DIPA dan RKA-K/L tahun anggaran 2021 telah diterima, itu berarti semua tugas dan program yang telah dilaksanakan harus dipertanggungjawabkan oleh masing-masing pegawai ASN maupun instansi sesuai tupoksinya. Laporan-laporan baik itu laporan kinerja setiap pegawai, laporan kegiatan seksi/penyelenggara serta SKP tahun 2021 sudah disiapkan. 

Terkait pengelolaan anggaran tahun 2021 H. Rumfot meminta PPK pada masing-masing unit kerja untuk menelaah DIPA dan RKA-K/L agar segera dilakukan perubahan untuk direvisi secepatnya agar kebutuhan kantor dapat terpenuhi sesuai waktu dan jumlah.

Ia menambahkan untuk mengontrol pengelolaan anggaran agar berjalan lancar perlu mempersiapkan jadwal pengelolaan anggaran atau realisasi kegiatan serta pengelolaan anggaran dilakukan secara partisipatif, transparan dan akuntabel.

Tentang disiplin masuk/keluar di jam kerja bagi pegawai ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru harus ditegakkan dan ditingkatkan terus karena ada sanksi administrasi yang berpengaruh pada kinerja ASN itu sendiri dan pemotongan tunjangan kinerja.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas pengelolaan APBN pada 6 (enam) satuan kerja Kankemenag Kabupaten Kepulauan Aru antara PPK Satker dengan Kakankemenag sebagai KPA. Penandatanganan Pakta Integritas juga dilakukan oleh Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Aru dan Kepala MIN.(ria).

 


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online