PEMBERDAYAAN ANGGOTA JADI FOKUS RAKER DWP



 

Dobo, (Inmas) - Mengawali kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kab. Kepulauan Aru melaksanakan rapat kerja pengurus membahas rencana program kerja tahun 2022, berlangsung di MIS Al-Huzaifah Dobo pada Kamis sore, (23/12/2021).

Rapat kerja DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, M. Hanafi Rumatiga yang adalah penasehat DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru.

Dalam sambutannya Hanafi mengajak ibu-ibu DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru yang sempat hadir untuk bekerjasama membangun sinergitas agar organisasi DWP bisa berjalan dengan baik.

"Mari sama-sama membangun sinergitas, program kerja yang sudah dilaksanakan tahun 2021 untuk kemudian disinergikan dengan rencana program tahun 2022 hal ini agar setiap pertemuan ibu-ibu DWP harus ada kegiatan yang dilaksanakan, bukan sekedar rapat untuk undian arisan" pungkasnya. 

Hal ini menjadi tantangan untuk ibu-ibu DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru untuk lebih berkreasi, berinovasi melahirkan gagasan atau ide-ide yang cemerlang agar DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru tetap eksis.

Hanafi mengharapkan kalau boleh DWP jangan terbatas pada istri ASN saja tapi juga boleh dari karyawati masuk untuk memberikan warna sehingga program-program kedepan bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Sementara ketua DWP Kankemenag Kab. Kepulauan Aru, Nunung Dwi Setyawati dalam arahannya mengungkapkan tentang peran anggota DWP, khususnya anggota DWP Kemenag Kepulauan Aru sebagai istri ASN dalam mendukung karier suami pada Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Aru.

Selanjutnya ketua berharap ketiga bidang menawarkan program-program yang akan dilaksanakan nanti pada tahun 2022 untuk diputuskan dalam rapat kerja itu.

Ada  11 program kegiatan yang dihasilkan dari ketiga bidang diantaranya untuk Bidang Pendidikan; keterampilan  memasak, public speaking dan seminar kesehatan, untuk Bidang Ekonomi; usaha membuat jajanan kue, pengadaan batik/kostum olahraga, dan untuk Bidang Sosial Budaya; anjangsana, bakti sosial, swadaya (bantuan peduli kasih), memperingati HUT DWP.(humas)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online