Pembagian Raport MIN 1 Ambon diRangkai Kegiatan Halal Bi Halal



Ambon (Inmas). Bertempat di aula MIN 1 Ambon diadakan rapat pembagian raport hasil belajar yang dirangkai dengan kegiatan halal bi halal Idul Fitri 1439/ 2018 oleh keluarga besar MIN 1 Ambon, pada hari Selasa (26/6). Rapat pembagian raport serta kegiatan halal bi halal ini dihadiri oleh Pengawas Binaan Mewakili Kemenag Kota Ambon, Mohamad Attamimi, Kasi Bimas Islam, Kemenag Kota Ambon, H. Husain Sahiri S.Ag, Kepala MIN 1 Ambon, Nasit Marasabessy, Komite, para dewan guru, dan orang tua siswa/siswi.

Dihadapan para undangan mengawali kegiatan Kepala MIN 1 Ambon, Nasit Marasabessy menyampaikan bahwa rapat pembagian raport yang dilaksanakan samata-mata untuk melihat perkembangan prestasi siswa/siswi sampai sejauh mana hasil pembelajaran yang telah dicapai dalam proses pembelajaran tahun ajaran 2018-2019. Sekaligus lewat momen ini dirangkai dengan halal bi halal Idul Fitri 1439/2018 agar kita dapat bersilaturahmi saling memaafkan diantara sesama. Kepala MIN 1 Ambon lebih lanjut mengatakan dari proses kegiatan belajar mengajar pada semester 2 akan terlihat hasil yang diperoleh siswa saat menerima buku raport yang nantinya diberikan langsung oleh wali kelas kepada masing-masing wali murid.

Usai sambutan yang disampaikan Kepala MIN 1 Ambon, pada kesempatan diisi dengan hikmah halal bi halal oleh Kasi Bimas Islam, H. Husen Sahiri S.Ag menyampaikan perjalanan hidup manusia tidak bisa luput dari salah dan khilaf. Terkadang dalam bersosialisasi sehari- hari tak sengaja ucapan dan sikap kita menorehkan luka di hati orang lain. Karena itu, lewat momen ini kita isi dengan halal bi halal sebagai upaya mengembalikan diri ini kepada kondisi sebagaimana asalnya “fitrah”. Maka hal yang paling tepat adalah meminta maaf atas khilaf yang pernah dilakukan, ungkapnya.

Pada kesempatan Pengawas PAI Kemenag Kota Ambon, Mohamad Attamimi S.Ag yang hadir mewakili pimpinan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada MIN 1 Ambon atas peran dan perhatian yang sangat baik yang telah ditunjukan terhadap pengembangan pendidikan bagi siswa/siswi sehingga mereka mampu melalui proses kegiatan belajar dengan baik serta mengantarkan anak-anak kita dalam mengikuti berbagai ivent dengan memperoleh berbagai pretasi yang telah diperoleh salah satunya mengikuti lomba Hifzil Qur’an yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Labih lanjut Mohamad Attamimi mengatakan di Bulan Syawwal merupakan momen penting untuk saling memaafkan. Walaupun tak ada salahnya jika kita meminta maaf di bulan- bulan lainnya. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal bihalal adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang, ungkapnya. (Hm.W)


E-Survey

PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018

E-Aplikasi

LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online