Pemantauan Gladi Bersih UNBK MA Ittaqollah



Ambon (Inmas), Pemantauan Simulasi gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018/2019 dilaksanakan di MA Ittaqollah bersama tim Pengawas Madrasah tingkat MTs dan MA lingkungan Kementerian Agama Kota Ambon dilaksanakan secara marathon, Senin 11/3/2019.

Menurut Ketua Tim Pengawas Pendidikan Madrasah Mila Jamilah, S.Pdi bahwa pemantauan Simulasi gladi bersih ini bertujuan untuk memastikan aplikasi UNBK berjalan dengan baik dan lancar, serta tersedianya infrastruktur di satuan pendidikan sudah tersedia dan berfungsi dengan baik, selain itu juga dengan gladi bersih ini juga diharapkan para peserta ujian sudah dapat memahami prosedur ujian dan cara menjawab soal dengan benar. Demikian yang disampaikan Tim Pengawas  kepada Humas Kemenag Kota Ambon.

Menurut Mila Jamilah, S.Pdi dari hasil pemantauan gladi bersih UNBK di MA Ittaqollah dari 8 peserta yang mengikuti gladi terdapat kendala dimana hanya 1 peserta dari 8 peserta yang terkoneksi dengan sistim dikarenakan masalah dari Server pusat masih maintenance. Untuk itu lewat gladi bersih UNBK yang dilaksanakan diharapkan dapat mendeteksi masalah dan kendala sejak dini sehingga pada pelaksanaan UNBK kedepan nantinya tidak ada masalah yang berarti sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman untuk semua Madrasah yang ada di Maluku, harap Mila.(Hm.W)


E-Survey

Dumas Kemenag Maluku
Survey Pelayanan Haji Maluku Tahun 2018
PTSP KEMENAG MALUKU
Pelayanan PTSP Tahun 2018
Pelayanan Pelaporan Gratifikasi

E-Aplikasi

SOP Kemenag RI
LPSE Kemenag
Webmail
Simpeg
Simpatika Kemenag
Layanan Pengaduan Online